Beberapa Musisi Internasional dengan Panggung Termegah


Musisi, baik itu penyanyi solo maupun band, tentunya selain mengeluarkan album juga biasanya menggelar konser untuk memuaskan para penggemarnya. Konser musik bagi para musisi adalah sebuah seni pertunjukan yang tak hanya apik dalam kualitas suara, namun juga penampilan dan desain panggung. Beberapa dari musisi ini merogoh kocek mereka lebih dalam lagi guna menampilkan sebuah konser yang menakjubkan. Siapa saja mereka? Berikut adalah beberapa musisi dengan panggung termegah, dilansir dari Clear.co.id, Minggu (13/7/2014).

1. Pink Floyd

Panggung Pink Floyd
Panggung Pink Floyd

Panggung termegah yang pertama berasal dari band proggressive rock lawas asal Inggris Pink Floyd, dalam konsernya yang bertajuk “The Wall Tour” pada tahun 1980. Dalam konser itu, mereka mendirikan dinding tembok raksasa di atas panggung yang lalu akan dihancurkan oleh sebuah boneka alien raksasa. Pink Floyd dikabarkan menghabiskan dana sekitar USD 15 juta atau sekitar Rp 15 milyar untuk membangun panggung tersebut. Konser tersebut berlangsung selama 31 kali di empat tempat di Eropa.

2. Metallica

Panggung Metallica
Panggung Metallica

Berikutnya ada band metal legendaris, Metallica. Mereka mendirikan panggung yang megah ketika melakukan konser bertajuk “Death Magnetic Tour” pada tahun 2008-2010 lalu. Panggung mereka terletak di tengah-tengah stadion, jadi seakan-akan mereka sedang dikelilingi oleh penonton. Dalam panggung tersebut, terdapat 4 buah peti mati yang melayang-layang di atas mereka. Peti mati ini berfungsi sebagai tata pencahayaan saat Metallica perform. Keempat peti ini nantinya akan menampilkan pertunjukan sinar laser yang memukau.

3. U2

Panggung U2
Panggung U2

Band asal Irlandia ini membangun sebuah panggung yang seakan-akan mereka adalah musisi dari luar angkasa dalam konser bertajuk “360 Tour”. Di panggung itu terdapat empat kaki raksasa yang terbuat dari baja dengan tinggi 51 meter mengitari sekeliling panggung. Kaki-kaki ini bergaya futuristik ala film fiksi ilmiah. Di tengah-tengah badan dari konstruksi 4 kaki tersebut, nantinya akan tersorot sebuah cahaya merah menuju ke arah panggung. Sinar ini terbuat dari sambungan video-video panel yang disatukan ke pantograph.

4. Daft Punk

Panggung Daft Punk
Panggung Daft Punk

Duo elektronik asal Perancis ini mendirikan panggung yang unik untuk konser mereka pada 2007 silam, dengan tajuk “Alive tour”. Daft Punk mendesain sebuah piramida raksasa di atas panggung yang di kedua sisinya terdapat susunan lampu-lampu neon dari kumpulan segitiga kecil. Piramida tersebut selain menjadi tempat untuk Daft Punk tampil, juga berfungsi sebagai tata cahaya panggung, yang menampilkan berbagai gambar dan aneka warna selama konser berlangsung

5. Muse

Panggung Muse
Panggung Muse

Band rock asal Inggris yang beranggotakan tiga personel ini membangun panggung yang megah untuk konser “The 2nd Law Tour”. Mereka memenuhi isi panggungnya dengan LED, yang didesain menjadi sebuah piramida raksasa. Piramida ini nantinya juga dapat berubah-ubah bentuk dan menampilkan berbagai proyeksi gambar dan tata lampu yang memanjakan mata. Di tengah-tengah konser, piramida tersebut akan ‘menelan’ sang drummer Dominic Howard beserta drum kit-nya.

6. Coldplay

Panggung Coldplay
Panggung Coldplay

“Mylo Xyloto Tour” yang digelar oleh Coldplay mulai 26 Oktober 2011 di Madrid hingga berakhir pada 31 Desember 2012 adalah rangkaian tur paling sukses yang pernah dibuat oleh band ini. Yang paling dikenang dari tur ini adalah pembagian LED wristband kepada para penonton konser yang membuat setiap konser bertaburan warna-warni yang begitu indah. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak