Variasi Lampion di Taman Pelangi Monjali Yogyakarta


Wisata malam di Yogyakarta biasanya identik dengan Tugu, Malioboro, dan Alun-Alun Kidul. Tidak dipungkiri lagi bahwa Yogyakarta memang memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi saat malam hari. Bahkan memang tempat-tempat wisata itu dibuat untuk dikunjungi saat malam hari. Selain tempat-tempat yang sudah disebut di atas, masih ada lagi tempat yang bisa Anda kunjungi untuk wisata malam, yaitu Taman Pelangi Monjali.

Dilansir dari Yukpegi, Senin (14/7/2014), Taman Pelangi Monjali atau sering disebut Taman Lampion ini terletak di pelataran Monumen Jogja Kembali (Monjali) di Jalan Lingkar Utara Yogyakarta. Saat hari mulai malam, lampion-lampion dengan berbagai macam bentuk dan warna tersebut mulai dinyalakan dan membuat pelataran Monjali terasa lebih menarik dan lebih hidup. Untuk masuk ke taman lampion ini ada dua pintu masuk yaitu pintu masuk di sebelah timur dan pintu masuk di sebelah barat.

Namun, Anda sebaiknya masuk lewat  pintu timur karena jika melalui pintu ini, Anda akan disambut dengan lampion besar berbentuk pelangi. Lampion ini memang berfungsi sebagai pintu gerbang masuk untuk menuju ke negeri lampion.

Begitu masuk ke taman, Anda akan melewati rute yang penuh dengan lampion. Lampion-lampion tersebut terdiri dari berbagai macam bentuk dan warna mulai dari bentuk hewan, tanaman, tokoh-tokoh kartun Jepang, tokoh-tokoh Disney, bahkan beberapa wajah pemimpin republik ini juga ada yang dibuat menjadi lampion. Selain itu, ada pula lampion yang dibuat seperti ditanam dalam tanah, bergantungan, menempel di dinding, atau berbaris berjajar rapi layaknya prajurit. Sambil menikmati suasana malam yang berwarna-warni, di sana para pengunjung juga dapat menikmati berbagai macam wahana mulai dari becak mini, bola air, perahu dayung, trampolin, bom bom car, speed boat, dan masih banyak lagi.

Bila Anda malas berkeliling dengan berjalan kaki, di Taman Pelangi ini juga disediakan kereta safari. Kereta tersebut akan mengantarkan Anda berkeliling seluruh rute sampai akhir. Objek wisata  malam ini bisa dibilang merupakan tempat wisata yang cukup lengkap, karena juga menyediakan tempat untuk makan malam.

Taman Pelangi Monjali ini buka setiap hari mulai pukul 5 sore hingga 10 malam. Pada saat akhir pekan, tempat ini buka sampai pukul 11 malam. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak