Anda Wajib Kunjungi 6 Objek Wisata Dunia Ini


Mengunjungi tempat wisata tentunya merupakan pilihan untuk melepas penat. Anda bisa memilih untuk berwisata di dalam negeri, atau bisa juga wisata ke luar negeri jika memiliki dana lebih. Bila Anda memutuskan untuk berwisata ke luar negeri, maka 6 objek wisata di dunia seperti dilansir dari Yukpegi, Jumat (18/7/2014) ini bisa menjadi pilihan Anda.

1. Rotorua, Selandia Baru

Rotorua merupakan sebuah kota di tepi laut selatan danau Rotorua atau tepatnya berada di teluk Plenty, pulau utara Selandia Baru. Keunikan yang ditawarkan di kota ini adalah keberadaan kolam-kolam sumber air panas, terutama Pohutu Geyser di Whakarewarewa dan lumpur yang mendidih.

2. Pintu Neraka, Turkmenistan

Di sini Anda akan menemukan kawah selebar 70 m yang mengeluarkan api. Api tersebut bisa dibilang api abadi karena menyala terus dan tidak pernah padam. Kawah ini ditemukan pada tahun 1971 pada saat geolog mendatangi tempat ini untuk mencari tambang gas, namun mereka dikejutkan dengan munculnya semburan api dari bawah tanah yang terus menerus. Tak ada satupun geolog yang berani turun ke dalam kawah yang beracun ini.

3. Kawah Meteor, Amerika Serikat

Wisata unik ini merupakan sebuah kawah yang muncul akibat jatuhnya meteoroit. Kawah Meteor atau Meteor Crater lokasinya berjarak sekitar 69 km dari Flagstaff, dekat Winslow di gurun utara Arizona. Tempat ini dikenal dengan Meteor Crater karena lokasinya yang dekat dengan kantor pos. Kawah meteror ini konon terbentuk sejak zaman Pleistocene saat iklim setempat menjadi sejuk dan basah. Saat itu, di sana terdapat padang rumput yang luas dan hutan yang ditempati oleh unta, kukang raksasa, dan mammoth.

4. Mount Roraima, Venezuela

Mount Roraima merupakan tempat unik yang luar biasa nan indah. Gunung batu tersebut memiliki bentuk yang unik karena mirip dengan sebuah kap meja yang terletak di awan. Gunung tersebut tingginya sekitar 400 m. Untuk mencapai puncak atap meja ini, cara yang dapat dilakukan adalah dengan memanjat tangga yang sudah disediakan khusus oleh pemerintah Venezuela.

5. The Great Dune of Pyla, Perancis

Pyla merupakan sebuah bukit pasir di Eropa dengan panjang 3 km dan lebar 500 m serta tinggi 100 m. Bukit pasir ini sangat curam dan sebagian menghadap ke hutan. Selain memiliki bukit pasir yang unik, saat berada di sini Anda juga dapat melihat hutan dan laut.

6. 83-42, Greenland

Tempat ini dipercaya sebagai satu-satunya bidang tanah yang berada di bagian utara. Ukuran tempat wisata unik ini hanya 35 m x 15 m dengan tinggi 4 m. Jika dilihat dari atas, tempat ini seperti setitik tanah yang dikelilingi oleh pecahan es. Uniknya, saat kutub utara tertutup dengan es, tanah ini tetap tidak tertutup. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak