Makanan Serba Hitam di Rest Area Jepang


Rest area merupakan tempat yang dicari-cari saat sedang menempuh perjalanan jauh ke suatu tempat, apalagi di momen mudik lebaran seperti saat ini keberadaan rest area sangat dibutuhkan. Umumnya, sebuah rest area memiliki berbagai fasilitas seperti tempat makan, toilet, ataupun ruang merokok. Sebauh rest area yang ada di Jepang ini memiliki penganan unik yang dijual, penganan tersebut memiliki warna serba hitam.

Dikutip dari liputan6.com (Sabtu, 19/7/2014), sebuah rest area di Jepang bernama Ranzan Parking Area (RPA) yang berada di jalur Expressway Kanetsu, Saitama, Jepang, menjual makanan yang lain dari biasanya dan terbilang cukup aneh dan unik.

Semua makanan yang dijual di sini memiliki warna serba hitam pekat yang tidak lazim ditemukan pada sebuah makanan. Mulai dari makanan berat hingga camilan dan es krim semua warnanya hitam.

Salah satu makanan berat yang berwarna hitam adalah kari. Jika pada umumnya, kari memiliki kuah kental berwarna kuning keemasan atau oranye, lain halnya jika Anda mencicipi kari yang berada di Ranzan Parking Area, warnanya hitam pekat.

Namun jangan khawatir makanan ini beracun, warna hitam yang ada pada kari ini berasal dari serbuk arang bambu. Serbuk arang sendiri sebelumnya telah disaring terlebih dahulu sehingga tidak menimbulkan bau arang yang menyengat hidung. Penjual kari hitam ini mengaku, walaupun berwarna hitam tetapi rasa karinya tetap menonjol dan terasa. Rasa kari murni dengan bawang yang menonjol tetap menjadi andalan.

Selain kari hitam, makanan hitam lainnya yang bisa Anda nikmati adalah es krim hitam. Jika biasanya es krim memiliki warna yang terang, namun berbeda dengan es krim hitam yang terbuat dari espresso ini. Rasanya pahit dan tidak diperuntukan untuk anak-anak. Es krim hitam ini menjadi incaran para pembeli untuk menghilangkan rasa kantuk. Satu buah es krim hitam ini dihargai sebesar Rp 49.000.

RPA sendiri akan terus mencptakan menu serba hitam lainnya, seperti camilan berupa donat hitam, dorayaki hitam dibungkus dengan kemasan yang sangat menarik.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak