7 Personel Boyband/Girlband yang Lebih Sukses Solo Karier


Beberapa waktu yang lalu, tren boyband dan girlband sempat melanda di Indonesia. Hal itu dikarenakan demam K-Pop yang sedang populer saat itu. Meski demikian, tak sedikit boyband atau girlband yang bubar, atau ada beberapa personelnya yang memutuskan untuk solo karier. Berikut adalah 7 personel boyband/girlband yang lebih sukses bersolo karier, dilansir dari Kapanlagi, Minggu (20/7/2014).

1. Angel 7 Icons

Angel 7 Icons
Angel 7 Icons

Angel, meskipun tidak keluar dari 7 Icons, telah menyiapkan single untuk solo kariernya. Single itu berjudul “OK, Bye”. Meski bersolo karir, Angel membantah kalau 7 Icons mengalami perpecahan. Menurutnya, para personel 7 Icons memang diperbolehkan untuk menunjukkan bakat masing-masing. “Angel mau mengeluarkan single terbaru berjudul OK, Bye. Semoga single terbaru aku itu bakal memberi warna baru di dunia musik Indonesia,” ujar Angel.

2. Tarra Budiman

Tarra Budiman
Tarra Budiman

Tarra sempat bergabung dengan boyband Treeji pada tahun 2010. Sayangnya, Tarra tak bertahan lama di Treeji. Pada tahun 2013, ia meninggalkan dua rekannya. Treeji tercatat hanya merilis tiga single, yaitu “Tak Mungkin”, “Lebih Baik” dan “Mata-Mata”. Meski demikian, dirinya kini lebih sukses menjadi presenter atau pengisi acara komedi.

3. Anisa Rahma

Anisa Rahma
Anisa Rahma

Dara cantik mantan personel Cherry Belle ini makin populer setelah hengkang dari girlband yang telah membesarkan namanya itu dan banyak membintangi judul sinetron serta FTV. Beruntung, Anisa memiliki fans setia yang selalu mendukung karirnya. Berkat fans, bisa dibilang, apapun yang dilakukan dara kelahiran Bandung ini selalu sukses.

4. Cindy Gulla

Cindy Gulla
Cindy Gulla

Cindy yang merupakan mantan personel JKT48 ini berhasil membuktikan kalau dirinya juga bisa sukses tanpa JKT48. Berbeda dari sebelumnya, Cindy kini memilih karir di dunia layar kaca atau sinetron. Cindy cukup apik menjadi supporting role untuk karakter utama di sinetron “Ayah Mengapa Aku Berbeda”.

5. Bastian Steel

Bastian Steel
Bastian Steel

Remaja kelahiran 21 September 1999 ini jadi idola remaja bersama boyband Coboy Junior. Setelah Bastian hengkang beberapa bulan lalu, Coboy Junior pun berganti nama jadi CJR. Tak berapa lama, remaja berambut ikal ini langsung membuat ancang-ancang bersolo karir. Dengan nama Bastian Steel, ia merilis single SIM (Surat Izin Mengemudi). Menurutnya, kini ia merasa lebih nyaman ketimbang masih bersama Coboy Junior.

6. Morgan Oey

Morgan Oey
Morgan Oey

Seperti mantan personel boyband lainnya, Morgan yang merupakan mantan personel SM*SH juga tertarik mengasah kemampuannya di dunia akting. Lantas saja, banyak production house yang memperebutkan dirinya bermain sinetron. Morgan merasa pilihannya sudah tepat keluar dari SMASH. Bermain sinetron dianggapnya lebih menguntungkan ketimbang jadi personel boyband.

7. Alika Islamadina

Alika Islamadina
Alika Islamadina

Alika sebelumnya dikenal sebagai salah satu member dari girlband Princess. Namun Alika memutuskan untuk keluar dari girlband itu. Alasannya, Alika ingin fokus kuliah sambil menjajal solo karir. Keponakan Alya Rohali ini mengaku lebih bebas berkarya sebagai solois. Princess sendiri beberapa waktu lalu resmi dibubarkan oleh Kevin Aprilio. Hal ini sempat disayangkan oleh Alika. Pasalnya, Princess sudah dikenal luas dan memiliki banyak fans. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak