Lezatnya Iga Kambing Goreng Tepung Khas Tiongkok


Sulaiman Resto merupakan sebuah rumah makan yang menyajikan hidangan khas Tiongkok. Di sini, semua makanan memakai bahan daging kambing atau domba.

Sang pemilik, Sulaiman Han mengatakan, meski ia menyajikan menu khas Tiongkok, namun ia pastikan bahwa masakannya bercita rasa lezat dan halal dan murni. “Qing Zhen secara harafiah berarti bersih atau murni. Bisa juga disebut dengan istilah Halal,” tutur Sulaiman, seperti dilansir Kompas, Selasa (22/7/2014)

Letak Sulaiman Resto berada tepat di Jalan Batu Ceper Nomor 73, Jakarta Pusat. Lebih lanjut Sulaiman menuturkan bahwa sesungguhnya masakan Muslim Tiongkok hampir sama dengan sajian dari Timur Tengah. “Hidangan ini menjadi sebuah perpaduan antara budaya Timur Tengah dengan budaya Tiongkok,” papar Sulaiman.

Di restoran ini terdapat tiga menu andalan yakni Iga Kambing Goreng Tepung, Tahu Mapo, dan Terung Asam Manis. Masakan Iga Kambing Goreng Tepung dimasak dengan menggunakan tepung yang dicampurkan pada daging domba.

Tak lupa, hidangan ini disajikan bersama saus asam manis. Sebagaimana diketahui, saus asam manis selama ini telah menjadi ciri khas masakan Tiongkok.

Selain Iga Kambing Goreng Tepung, Anda juga menikmati sensasi pedasnya menu Tahu Mapo. Tahu Mapo merupakan hidangan berkuah super pedas yang terbuat dari tahu yang direbus hingga lembut dan dicampur irisan daun bawang.

Terakhir menu andalan restoran ini adalah Terung Asam Manis. Tahukah Anda? masakan ini sebelum dicampur dengan bumbu asam manis, terung digoreng dalam balutan tepung terlebih dahulu. Alhasil, terung menjadi renyah di luar dan empuk di dalam.

Untuk harga, restoran ini membanderol mulai dari Rp 50.000 – Rp 150.000. Bagaimana? Cukup murah bukan untuk sekelas makanan khas Tiongkok. Ayo, jangan lewatkan mencicipi masakan-masakan lezat tersebut. Harga murah, perut kenyang. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak