STORY: Pasangan Ini Meninggal Bersamaan Sambil Berpegangan Tangan


Pasangan Meninggal (Dailymail)

Hidup dan mati menjadi rahasia Tuhan. Tapi siapa sangka, ada sepasang suami istri yang meninggal dunia pada hari yang sama, hanya berselang beberapa jam. Keduanya menghembuskan nafas terakhir dengan posisi saling berpegangan tangan.

Adalah suami istri di Bakersfield, California, Amerika Serikat, bernama Don dan Maxine Simpson. Pasangan yang telah menikah selama 62 tahun itu tetap menghabiskan waktu bersama dari menikah sampai akhir hayat. Don meninggal pada usia 90 tahun dan Maxine 87 tahun.

“Sungguh kisah cinta yang luar biasa. Aku ikut merasakan apa yang mereka rasakan,” kata sang cucu, Melissa Sloan, seperti JadiBerita¬†kutip dari ABC yang terafisiliasi KERO-TV, Selasa (5/8/2014).

Don dan Maxine menikah di Bakersfield pada 1952. Pasangan yang gemar pelesiran itu kemudian pindah ke Jerman beberapa tahun kemudian. Di tanah Eropa, Don bekerja sebagai teknisi untuk Angkatan Bersenjata Amerika Serikat dan Maxine menjalani pekerjaan sebagai suster.

Di Jerman, suami istri itu kemudian mengadopsi dua anak kembar, yakni James dan William. “Perjalanan kakek dan nenekku itu sangat luar biasa. Tapi hidup Bill dan Jim lebih luar biasa,” ungkap Melissa.

Setelah 3 tahun tinggal di Jerman, Don dan Maxine memutuskan kembali ke Amerika Serikat. Mereka menetap di kampung halaman, Bakersfield selama puluhan tahun.

“Nenekku adalah permata bagi kakekku. Dia sangat mencintai, menyayangi. Begitu juga dengan neneknya. Keduanya saling menyayangi,” ujar Melissa.

Seiring berjalannya waktu, dan usia yang sudah terlampau lanjut usia, Don dan Maxim terserang penyakit. Don terjangkit Alzheimer, sedangkan Maxine terkena kanker kandung kemih Stadium IV.

Pada 5 Juni 2014 lalu, Maxine pindah ke rumah Melissa, sang cucu. Sementara Don tetap tinggal di rumahnya. Sang kakek berniat mengunjungi nenek ketika dia sudah pulih. Tapi nasib tak sesuai dengan yang direncanakan. Kondisi Don tambah parah.

Para anak dan cucu akhirnya memutuskan membawa Don ke rumah sakit. Menurut dokter, ia harus segera dioperasi. Namun kesehatannya tak memungkinkan dia untuk dibedah. Kemudian Maxine juga dipindahkan ke rumah sakit.

Namun kondisi keduanya makin memburuk. Pihak keluarga akhirnya memutuskan untuk membawa pasangan itu kembali ke rumahnya dan menempatkan mereka berdampingan dengan tempat tidur terpisah, dalam satu ruangan.

“Ini jalan terbaik. Mereka butuh bersama-sama. Mereka mungkin akan meninggal bersama,” kata Melissa.

Benar saja, beberapa hari kemudian, Maxine menghembuskan nafas terakhir. Empat jam kemudian, Don juga diketahui sudah tidak lagi bernafas. Keduanya tutup usia dengan posisi tangan saling berpegangan dibantu anggota keluarganya.

“Aku sempat bilang ke kakek, itu di sebelah siapa. Tapi nenekku yang jawab sambil tersenyum, ini istriku yang cantik. Begitu katanya,” tandas Melissa.

Don dan Maxine berhasil membuktikan janji setianya sampai maut memisahkan… (rei)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak