Sensasi Makan ‘Martabak Manis Bangka Alay’


Apa yang Anda pikirkan jika mendengar kata “alay”? pastinya, Anda akan berpikir bahwa alay adalah orang dengan penampilan aneh dan tak biasa. Namun, apa jadinya jika kata alay justru melekat pada sebuah makanan. Waduh, bagaimana jadinya ya?

Makanan manis yang satu ini memiliki kata alay dibelakang namanya. Martabak Manis Bangka Alay begitulah nama dari makanan tersebut. Makanan ini dapat Anda ditemui di Jalan Tanjung Duren Selatan 3, Jakarta Barat.

Martabak menjadi salah satu makanan favorit semua orang. Lantas kenapa martabak ini diberi nama alay? Setelah ditelusuri ternyata pemiliknya bernama Alay. “Ya itu nama martabaknya dari nama saya,” ujar Alay, seperti dilansir Kompas, Kamis (7/8/2014)

Martabak Alay menjual beragan varian martabak seperti martabak wijen, cokelat kacang, dan keju. Bahkan, di sini Anda dapat memesan martabak setengah-setengah, yaitu martabak setengah keju dan setengah cokelat kacang.

Tak hanya itu, ada pula martabak polos yang tidak diisi apa-apa. Dalam membuat martabak ini, Alay menggunakan bahan-bahan seperti mentega, keju, cokelat, dan kacang.

Alhasil, jadilah martabak ini dengan cita rasa manis dengan tekstur yang begitu empuk. Anda bisa memakan martabak manis ini secara hangat atau dingin. Alay mengatakan, usahanya ini sudah ia rintis sejak puluhan tahun silam. “Karena kita sudah buka sejak 35 tahun yang lalu,” tutur Alay.

Kedai Martabak Manis Bangka Alay ini mulai buka pukul 5 sore sampai 12 malam. Jika ingin memakannya, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp 30.000 sampai Rp 40.000. Tentunya, harga ini tergolong murah dengan porsi yang bisa mengeyangkan perut.

Jadi tunggu apa lagi, jangan sampai Anda kelewatan untuk mencoba Martabak Manis Bangka Alay ini ya. Selamat mencoba JBers. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak