Beberapa Kuliner Tiongkok yang Halal


Bagi Anda yang beragama Islam atau Muslim, mungkin beranggapan akan sulit mencari makanan yang halal ketika berwisata ke Tiongkok. Ini sebenarnya wajar karena kebanyakan masakan Cina mengandung daging atau minyak dari hewan yang haram jika dikonsumsi umat Muslim. Meski demikian, ternyata Tiongkok juga memiliki makanan yang halal dikonsumsi oleh umat Muslim.

Dilansir dari Yukpegi, Jumat (15/8/2014), jika Anda berlibur ke Beijing, maka distrik Xuan Wu yang menjadi tempat yang tempat untuk dikunjungi dan berwisata kuliner halal. Di distrik ini juga terdapat Masjid Niujie yang terkenal. Di kawasan ini terdapat banyak restoran Muslim baik restoran mahal dan mewah hingga restoran-restoran kecil yang harganya cukup terjangkau.

Sajian kuliner di restoran tersebut cukup khas. Biasanya kuliner tersebut terdiri dari berbagai macam daging seperti ikan, ayam, dan domba. Menu kebab dari domba juga menjadi makanan utama selain sejenis nasi yang disebut dengan polos.

Ketika berada di Chengdu, Anda dapat dengan mudah menemukan banyak pedagang kaki lima dan restoran Muslim yang menyediakan makanan serba halal di dekat Masjid Huang Cheng yang berada tepat di jantung kota Provinsi Sichuan. Demikian pula di Shanghai dan beberapa kota lainnya.

Bahkan tidak jauh dari Grand Mosque Tianjin juga terdapat sebuah warung roti muslim yang dinamai dengan naan. Untuk mencicipi roti tersebut Anda harus sabar menanti karena pembelinya yang selalu banyak.

Makanan lain yang halal dikonsumsi adalah Shou Lam Mien. Shou Lam Mien adalah semacam mie yang memiliki kuah khas dengan irisan sapi lembut dan nikmat. Asyiknya, Anda juga dapat melihat mie ini dibuat langsung oleh sang koki di depan Anda. Kadang-kadang koki tersebut mengenakan peci putih. Shou Lam Mien terbuat dari air, tepung, dan juga garam. Cara membuat mie ini juga sangat unik karena adonan mie tersebut seperti ditarik-tarik.

Yang lebih menarik, semua menu di atas bisa Anda beli dengan harga yang cukup terjangkau, bahkan lebih murah dibandingkan dengan menu sejenis yang ada di Jakarta. Jadi, kini Anda tak perlu khawatir lagi ketika berwisata ke Tiongkok, karena banyak tersedia makanan halal di sana. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak