Sashimi dari Daging Kodok, Berani Makan?


Mendengar kata sashimi, yang muncul di benak Anda pastilah sebuah makanan asal Jepang yang terdiri dari daging ikan mentah. Padahal hidangan sashimi memiliki banyak varian, seperti terbuat dari daging ayam, sapi, atau yang lebih ekstrem lagi, daging kodok. Meskipun variasi sashimi yang satu ini bukan termasuk hidangan yang umum di Jepang, tetapi di negara tersebut benar-benar ada sashimi dari daging kodok mentah.

Hidangan ini disajikan di restoran Asadachi yang berbasis di kota Tokyo. Letaknya sekitar 3 menit dari stasiun Shinjuku. Bahan utamanya adalah kodok bullfrog (kodok berukuran besar) yang sengaja dikembangbiakkan untuk kebutuhan konsumsi. Asadachi hanya menyediakan sashimi dari kodok mentah ini sebanyak lima porsi dalam sehari. Jadi siapapun yang hendak memesan hidangan tersebut harus melakukan konfirmasi mengenai ketersediaannya dulu.

Kodok yang akan dijadikan sashimi dipelihara dalam wadah khusus yang ditempatkan di dapur. Jadi sashimi yang disajikan kepada pelanggan bisa dipastikan kesegarannya. Sebenarnya sashimi ini disiapkan langsung di depan pelanggan. Jadi tak jarang pelanggan yang mengernyit ngeri saat menyaksikan sang koki beraksi dengan pisaunya.

Begitu hidangan siap, pelanggan akan disuguhi sepiring cincangan daging kodok mentah didampingi kepala dan kaki kodok yang masih segar. Bahkan kadang masih mengeluarkan suara. Dilansir dari rocketnews24, Minggu (17/8/2014), rasa dari sashimi kodok ini seperti rasa daging ayam, hanya saja lebih lembut dan gurih.

Jika daging sashimi dihabiskan, kaki dan kepala kodok yang dijadikan garnish tadi tidak lantas dibuang. Sang koki akan merebusnya menjadi sup kaldu kodok yang akan segera dihidangkan kepada pelanggan yang memesan sashimi kodok tadi. Restoran Asadachi ini memang terkenal dengan menu-menunya yang ekstrem. Selain sashimi kodok, mereka juga menyediakan jeroan babi dan sup kura-kura ala Tiongkok. Apakah Anda tertarik mengunjungi restoran ini? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak