Batu Pocong di Goa Peden, Pacitan. Berani Datang?


Mungkin belum banyak yang tahu tempat-tempat wisata di Pacitan. Ada satu goa yang terkenal karena keunikan dan keangkerannya, goa ini disebut-sebut memiliki batu tinggi berwarna putih yang mirip dengan mahluk gaib pocong. Batu ini pun diberi nama batu pocong.

Pacitan memiliki goa dengan pemandangannya yang menakjubkan. Goa yang terkenal dengan batu pocongnya adalah Goa Peden. Goa ini menyuguhkan bentang alam batuan karst khas Gunung Sewu yang sangat indah.

Goa yang terletak di Dusun Seso, Desa Pringkuku, Pacitan. Goa Peden bertipikal horizontal dan letaknya di daerah terpencil, jika ingin mengunjungi ada baiknya Anda bertanya pada warga setempat dan meminta izin pada Kepala Dusun .

Goa ini masih belum banyak diketahui orang, alamnya pun masih alami dengan stalagmit dan stalaktit yang masih terjaga.

Untuk Anda yang ingin menyusuri goa ini perlu peralatan yang lengkap dan juga kondisi fisik dan mental yang sehat karena goa ini memiliki tiga bagian di dalamnya dan sangat gelap.

Ketiga bagian yang ada di dalam goa antara lain: bagian pertamanya berbentuk datar tanpa ada jurang, sayangnya banyak tangan jahil yang menyebabkan bebatauan stalagtit yang terpotong di sana-sini. Kemudian bagian keduanya, Anda harus sedikit menanjak untuk bisa mencapai ke bagian yang lebih dalam, ini adalah bagian yang paling susah.

Pada bagian kedua, jangan kaget ketika melihat sosok putih yang bentuknya mirip pocong. Inilah keunikan Goa Peden yang memiliki batu berbentuk pocong. Batu ini menjulang tinggi dan berwarna putih.

Bagian ketiga adalah bagian luas yang banyak jurangnya. Di bagian ini kondisi stalagtitnya masih terjaga dengan baik dan sangat indah. Namun karena semakin dalam letaknya, di bagian ketiga ini udara sangat sedikit.

Menyusuri goa ini tidak akan membuat Anda rugi karena pemandangannya yang sangat keren dan juga menakjubkan. Luangkan waktu berlibur Anda dengan menyusuri goa yang ada di Pacitan ini.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak