Beragam Posisi Makan Khas Orang Indonesia


Indonesia dikenal sebagai negara dengan keanekaragaman budayanya, maka dari itu ada semboyan “Bhinneka Tunggal Ika” yang dijunjung tinggi masyarakat di negara ini. Salah satu fenomena dan ciri unik dari Indonesia adalah gaya makan atau posisi makan yang beda dari negara lain. Dikutip dari kaskus.co.id (Selasa, 26/8/2014), berikut ini lima posisi makan khas orang Indonesia.

1. Gaya Standar

makan gaya standar
makan gaya standar

Posisi makan yang satu ini umum dilakukan oleh orang Indonesia. Posisi duduk di kursi dan di depan sebuah meja makan dengan makanan yang ditaruh dalam wadah mangkuk atau piring. Posisi duduk elegan dengan kedua tangan sibuk memakan makanan menggunakan sendok atau garpu  dan biasanya juga langsung menggunakan tangan. Gaya standar ini umum dilakukan di rumah makan, restoran, kantin kampus, atau rumah makan.

2. Gaya Lesehan

makan gaya lesehan
makan gaya lesehan

Gaya atau posisi makan yang satu ini adalah dengan cara langsung berlesehan di atas lantai atau tikar yang diletakan di atas tanah. Mangkuk atau piring bisa dipegang langsung dengan tangan atau di taruh di atas meja jika ada. Untuk menambah kenikmatan gaya lesehan ini biasanya alas kaki dilepas. Umumnya dilakukan di restoran berkonsep saung, rumah, saat piknik, atau tempat makan pinggir jalan.

3. Gaya Warteg

makan gaya warteg
makan gaya warteg

Gaya ini merupakan ciri khas dan uniknya orang Indonesia. Gaya warteg adalah duduk di kursi dengan piring berisi makanan yang diletakan di atas meja. Berbeda dari gaya standar yang duduknya elegan, gaya warteg ini adalah gaya dengan satu kaki diangkat atau keduanya diangkat ke atas kursi. Menurut sebagian orang gaya ini adalah gaya yang paling enak untuk makan. Umumnya dilakukan di warteg, warung nasi, atau angkringan. Yang mana gaya makan favorit Anda?(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak