Sannakji, Hidangan Mematikan khas Korea


Ternyata tak semua hidangan mampu memberikan rasa kenyang di perut saja lho. Pasalnya, ada pula makanan yang justru membahayakan nyawa seseorang saat ingin menyantapnya. Lantas, makanan apakah itu?

Sannakji merupakan makanan paling mematikan khas Korea. Ini adalah hidangan yang berbahan utama dari ikan mentah. Seperti dilansir Yonhap News, Rabu (3/9/2014), menu ini terbuat dari nakji (gurita berukuran kecil atau sedang).

Adapun yang membuat masakan ini tergolong ekstrem yaitu sannakji dimakan dalam keadaan hidup. Pertama-tama, gurita yang masih hidup dipotong-potong kemudian dibubuhi wijen, serutan daun bawang, dan saus ringan.

Umumnya, masakan ini dijual pada restoran-restoran Korea yang menyediakan makanan laut. Selain di restoran, Sannakji juga dijajakan di sejumlah bar sebagai teman minum arak. Walaupun makanan ini termasuk santapan menjijikan dan tak layak dikonsumsi, tetap saja penduduk asli Korea sangat menikmati Sannakji

Bagi orang yang ingin mencoba Sannakji, sepertinya Anda harus berhati-hati dalam menggigitnya. Apabila salah dalam cara menyantapnya, bisa-bisa nyawa Anda terancam. Jika tak dimakan dengan benar tentakel gurita bisa tersangkut di tenggorokan dan mengisap dinding tenggorokan. Sehingga, kondisi tersebut membuat konsumennya mengalami penyumbatan saluran pernapasan.

Sebaiknya, seseorang harus mengunyah Sannakji secara sempurna sebelum ditelan. Waktu yang dibutuhkan agar makanan ini tertelan cukup lama. Sekedar informasi, tak sedikit orang yang tersedak ketika menyantap menu aneh ini. Bahkan ada pula orang yang sampai meninggal dunia. Tak tanggung-tanggung, setidaknya enam warga Korea meninggal setiap tahunnya karena tersedak Sannakji.

Jika sudah memakan korban jiwa, apakah sannakji masih layak untuk dikonsumi oleh publik? Sebuah makanan yang sehat sebaiknya jangan menimbulkan dampak buruk bagi para konsumennya. Melainkan memberikan khasiat dan rasa kenyang setelah menyantapnya. Bagaimana JBers, tertantangkah Anda untuk mencoba makanan tersebut. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak