5 Film Ini Bikin Nama Indonesia Jelek


Sebagai warga Indonesia, kita patut bangga karena beberapa film produksi manca negara menyertakan nama negara kita sebagai setting atau pun asal tokohnya. Namun tak jarang juga nama Indonesia yang disebut di dalam film memiliki citra negatif. Dilansir dari Kapanlagi, Jumat (5/9/2014), berikut adalah 5 film yang membuat nama Indonesia jadi jelek.

1. Looking For Jackie Chan

Looking For Jackie Chan
Looking For Jackie Chan

Film ini menceritakan tentang seorang anak yang mengidolakan Jackie Chan, sehingga dirinya rela pergi jauh-jauh untuk bertemu sang idola. Sang anak di sini merupakan orang Indonesia keturunan Tionghoa. Sayangnya, anak tersebut suka sekali melanggar aturan termasuk di antaranya saat menerobos satpam & lari dari rumah (pergi ke rumah neneknya di Beijing). Dari situ muncul anggapan kalau anak-anak Indonesia susah diatur.

2. In God’s Hand

In God's Hand
In God’s Hand

Cerita dari film ini adalah adanya sekelompok peselancar yang bertualang dari Hawaii ke salah satu tempat eksotis di Indonesia, yaitu Bali. Sayangnya, dalam ceritanya dikisahkan para peselancar muda dari Amerika Serikat tersebut harus berurusan dengan polisi Indonesia. Alih-alih ditahan untuk diberi sanksi, mereka bisa lolos karena bersalaman dengan menempelkan uang ke tangan polisi. Dari situ polisi Indonesia dianggap mudah disuap.

3. Lethal Weapon 4

Lethal Weapon 4
Lethal Weapon 4

Dalam cerita dikisahkan imigran Tiongkok yang diselundupkan menggunakan kapal yang diatasnamakan sebuah perusahaan di Indonesia (meski fiktif). Dalam salah satu adegannya, tokoh dalam cerita, yaitu Danny Glover memaki-maki dengan mimik khasnya, â??Kapal bodoh ini dibuat oleh seorang yang berasal dari Indonesiaâ?. Di film ini Indonesia digambarkan sebagai negara yang selalu membuat kacau.

4. The Sweetest Thing

The Sweetest Thing
The Sweetest Thing

Dalam film berjenis drama psikologi ini, seorang tokoh yang diperankan oleh Cameron Diaz mengeluh karena teman-temannya selalu saja membuat ulah dan mengacau. Dengan enteng dia berkomentar, â??Kalian ini bikin kacau saja seperti Indonesiaâ?.  Tanpa perlu dicerna lagi, ia mengejek bahwa semua yang kacau identik dengan apa yang ada di Indonesia.

5. The Kingdom

The Kingdom
The Kingdom

Sekilas memang film ini tidak berhubungan dengan negara Indonesia, karena bersetting di negara Arab Saudi. Lalu apa yang membuat film ini berpotensi membuat nama Indonesia jelek? Tak lain karena dalam ceritanya dikisahkan aliran dana grup radikal yang ada di dunia semua akan mengalir ke Jakarta, yang merupakan ibu kota Indonesia. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak