Jati Diri Souljah Tertuang di Album Barunya


Hampir tiga tahun lamanya Souljah tak terdengar kabarnya alias vakum. Namun akhirnya grup band Souljah membawa kabar gembira bagi para Bradder Souljah. Band yang dibentuk sejak tahun 1998 ini baru saja merilis album spesialnya yang bertajuk “This Is Souljah”.

Souljah sempat bercerita mengenai proses penggarapan album barunya ini. Seperti musisi lainnya, tentunya Souljah juga mengalami banyak kendala hingga mampu melahirkan album tersebut.

“Ibarat kehidupan itu penuh liku-liku. Ibarat roda kehidupan, semua ini ada naik dan turunnya. Jadi, ada masanya di mana kita mentok, mati ide, dan kekurangan inspirasi,” lanjut Danar, sang vokalis, seperti dilansir dari Kapanlagi, Sabtu (6/9/2014).

Proses penggarapan album ini berlangsung selama dua tahun, dan tentunya proses tersebut merupakan sebuah proses yang sangat panjang. Pengumpulan materi dan proses rekamannya sendiri bahkan berlangsung selama satu tahun. Hal itu dikarenakan jadwal manggung Souljah yang sangat padat.

Meski penggarapannya memakan waktu yang sangat lama, Souljah sendiri mengaku jika dalam album barunya ini ada jumlah total 17 judul lagu untuk mengobati kerinduan fans atas karya mereka yang luar biasa. Menyadari bahwa tiga tahun bukanlah waktu yang sebentar, Souljah memutuskan untuk memberi sesuatu yang spesial bagi para Bradder Souljah.

Ketika ditanya mengenai jenis musik apa yang akan mereka usung di album terbaru milik mereka ini, David sang kibordis mengeluarkan jawaban yang diplomatis. “Sebenarnya kita mau bilang ini Souljah. Karena banyak orang yang bilang kita itu reggae, ska, atau apapun itu. Padahal sebenarnya, kita cuma main musik yang kita suka,” kata David.

Melalui cerita dari mereka, terungkap kalau Souljah sebelumnya ingin membuat double album, namun rencana itu akhirnya mereka batalkan lantaran masih kekurang tiga lagu lagi. Hal itu tentunya tak menjadi masalah besar bagi Souljah, karena di dalam album baru inilah empat personelnya bisa benar-benar murni berkarya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak