Melihat Keindahan Sejati Bangka Belitung dari Atas Mercusuar


Jika Anda berkunjung ke Bangka Belitung jangan lupa untuk mampir ke salah satu pulau eksotis yang dimilikinya, namanya Pulau Lengkuas. Pulu ini memiliki sebuah mercusuar legendaris yang berusia ratusan tahun. Jika menaiki mercusuar ini, Anda akan melihat keindahan Bangka Belitung yang sesungguhnya.

Pulau Lengkuas berada Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Bangka Belitung. Seperti yang dikutip dari indonesia.travel (Sabtu, 27/6/2014), luas pulau ini hanya sekitar 1 hektar dengan dilengkapi sebuah mercusuar yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda.

Mercusuar ini dibangun sejak tahun 1882 dan menjadi daya tarik Pulau Lengkuas. Meski tergolong pulau yang kecil, tapi pulau ini memiliki daya tarik dengan pemandangannya yang luar biasa cantik. Dari atas mercusuar, Anda bisa melihat indahnya hamparan pasir putih yang bersih, laut biru yang membentang luas hingga ke samudera, dan beraneka batu granit raksasa yang berada di sekitar pulau.

Meskipun sudah ratusan tahun, mercusuar ini masih dapat berfungsi dengan baik sebagai penuntun lalu lintas kapal laut yang keluar-masuk Bangka Belitung.

Untuk Anda yang ingin mencoba merasakan sensasi melihat pemandangan dari atas mercusuar ini, Anda diizinkan menaiki mercusuar hanya sampai ketinggian 50 meter. Mercusuar ini memiliki belasan lantai dimana tiap lantainya terdapat jendela yang menghadap ke berbagai arah sejauh 360 derajat.

Waktu yang paling baik untuk mengunjungi Pulau Lengkuas adalah sekitar bulan Maret hingga November, karena pada bulan-bulan tersebut cuaca sedang bersahabat dan arus ombak tidak begitu besar.

Menyewa perahu adalah salah satu cara untuk bisa mencapai Pulau Lengkuas. Anda bisa menyewa perahu dari beberapa tempat seperti di Tanjung Kelayang, Tanjung Tinggi, dan Tanjung Binga. Tarif sewa perahu sekitar Rp 350.000 hingga Rp 500.000.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak