Rawon Setan Mbak Endang, Lezatnya Maknyos!


Siapa yang tak kenal dengan rawon? Kuliner yang satu ini sudah terkenal dan menjadi favorit sebagian besar warga Indonesia. Makanan yang berupa dup daging dengan kuah hitam ini memiliki rasa yang gurih di mulut. Kuah hitam adalah ciri khas dari rawon. Warna hitam pada kuah rawon berasal dari kluwek, yang merupakan bumbu rempah asli Indonesia.

Rawon merupakan kuliner yang terkenal berasal dari Jawa Timur. Maka dari itu jangan heran banyak warung makan di Jawa Timur yang menyediakan menu rawon. Jika berkunjung ke Surabaya, Jawa Timur, sempatkan diri untuk mencicipi rawon terkenal khas Mbak Endang. Rawon Mbak Endang, terkenal akan kelezatannya yang khas.

Dikutip dariĀ dream.co.id (Selasa, 7/10/2014), rawon mbak Endang yang terletak di Jalan Embong, Surabaya Utara ini, terkenal akan Rawon Setan-nya. Dinamakan rawon setan karena dulu warung makan rawon ini buka pada malam hari yakni sekitar pukul 10 malam. Karena jam buka inilah, julukan “setan” pun muncul, karena dianggap sama dengan hantu yang bergentayangan pad amalam hari.

Tapi, kini rawon setan mbak Endang tak hanya buka pada malam hari saja, kini warung makan tersebut buka mulai dari pukul 07.30 hingga 22.00 pada hari Minggu-Selasa, dan 07.30 hingga 03.30 pagi dari hari Rabu-Sabtu.

Sama seperti rawon pada umumnya yang berisi potongan daging kecil-kecil, jeroan atau kikil yang direndam di dalam kuah hitam, namun rawon setan khas mbak Endang ini memiliki cita rasa yang khas dan berbeda dibanding warung makan rawon yang terdapat di sekitarnya.

Pilihan lauk lainnya yang tersedia untuk menemani rawon adalah tempe, telur asin, perkedel, telur pindang, dan kerupuk. Paling enak ditemani sambil makan kerupuk dan sebutir telur asin.

Kepopuleran rawon setan begitu terkenal sehingga bermunculan warung makan rawon setan yang berada di Jakarta, Bandung, dan sekitarnya.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak