The Endless River, Album Terakhir Pink Floyd


Setelah 20 tahun vakum, akhirnya grup band lawas Pink Floyd akan merilis album baru. Tentunya hal tersebut menjadi kabar sangat bahagia untuk penggemar mereka seantero dunia. Namun, album tersebut juga menjadi hembusan terakhir mereka dalam dunia musik.

Album yang berisi delapan belas track ini merupakan tribute Pink Floyd untuk salah satu member mereka yang telah meninggal dunia lebih dulu, Rick Wright. David Gilmour pun mengatakan kalau tidak akan ada lagi kelanjutan Pink Floyd setelah album ini.

“Rick telah lama pergi, dan album baru kami baru rilis tahun ini. Kami rasa, album ini adalah karya terakhir dari kami. Aku cukup yakin kalau tidak akan ada kelanjutan dari album ini,” ujar David seperti dilansir dari BBC, Sabtu (11/10/2014).

David juga menambahkan kalau talenta Wright pernah diremehkan oleh publik, media, dan Pink Floyd sendiri pada saat itu. Meski berbeda cara dalam bekerja, tidak seharusnya seseorang diremehkan hanya karena hal kecil yang dilakukannya.

Selain itu, Gilmour juga menuturkan niatnya untuk terus berkarya di dunia musik dunia. Tapi tentu saja tak bersama Pink Floyd, melainkan bersolo karier. “Saya punya beberapa part dari Rick Wright –gitaris Pink Floyd– dan semoga bisa dimasukkan dalam album solo saya nanti,” jelasnya.

Nick Mason juga menambahkan kalau ini adalah sebuah kesempatan besar untuk mengenang dan memberikan rasa salut bagi Wright. Sebelum terlambat, album ini mereka tujukan sebagai persembahan terakhir untuk Wright dan para fans.

Album “The Endless River” akan dirilis pada tanggal 10 November mendatang. Album tersebut akan datang dengan sebuah lagu spesial berjudul “Louder Than Words”. Menjadi spesial karena lagu tersebut akan menjadi satu-satunya lagu dengan vokal. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak