Ragam Donat Khas Berbagai Negara


Donat adalah makanan berupa kue yang dikenal karena ciri-cirinya berupa bolongan di tengahnya. Ternyata, donat tidak hanya berbentuk kue dengan bolongan di tengahnya, dan di beberapa negara memiliki donat khasnya masing-masing. Dilansir dari Segi Empat, Minggu (12/10/2014), berikut adalah ragam donat khas dari berbagai negara.

1. Churros

Churros
Churros

Churros ini adalah jajanan asal Spanyol yang memiliki adonan sama seperti donat, namun bentuknya lebih lonjong dan bulatan ditengahnya juga lebih panjang sehingga jika Churros ini digabung maka akan bisa terlihat seperti bunga yang sedang mekar. Churros ini memiliki rasa yang gurih ditambah dengan rasa manis dari gula halus dan juga kayu manisnya.

2. Loukoumades

Lokoumades
Lokoumades

Yunani juga punya donat khasnya sendiri, yaitu Loukoumades. Loukoumades adalah kue yang memiliki adonan seperti donat yang manis dan juga empuk, namun donat ini tidak memiliki lubang bulatan di tengahnya dan hanya berupa bulatan yang sedikit lonjong. Loukoumades ini juga memiliki keunikan dari bentuk penyajiannya yang disajikan dalam keadaan panas dan juga disiram dengan menggunakan sirup madu, gula serta taburan beberapa wijen.

3. Fritters

Fritters
Fritters

Jika di Indonesia ada pisang goreng, maka di Amerika Serikat ada Fritters. Makanan ini adalah sebuah buah yang digoreng dengan adonan tepung yang komposisinya sama dengan adonan donat. Meskipun bentuknya juga bulat, namun hal yang membuatnya berbeda adalah adanya taburan gula kasar dan juga buah segar di setiap penyajiannya.

4. Frittole

Fritolle
Fritolle

Donat khas Italia ini berbeda dengan donat lainnya karena bentuk dan penyajiannya. Makanan yang satu ini adalah makanan yang dibuat dengan tepung berbentuk bulat yang sebelum digoreng dicampur dengan buah kering dan akhirnya dimasak bersama dengan gula dan akhirnya disajikan. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak