Robert Downey Jr Tampil Sebagai Pengacara di The Judge


Nama Robert Downey Jr. sebagai seorang aktor telah dikenal dengan baik di dunia perfilman, bahkan jauh sebelum berperan dalam film “Iron Man”, meskipun kini dirinya lebih dikenal sebagai sosok Tony Stark. Kini, ia kembali tampil memukau dalam film bertema drama bertajuk “The Judge”.

Film yang disutradarai oleh David Dobkin ini, memiliki tema utama yang menitikberatkan pada suasana persidangan di pengadilan. Judul “The Judge” sendiri diambil dari karakter yang dimainkan oleh aktor senior Robert Duvall, seorang hakim tua di sebuah kota kecil Amerika Serikat.

Jika biasanya Anda melihat akting Robert yang lucu sebagai Tony Stark, maka kali ini Anda tidak akan menemukan kelucuan dalam akting Robert, karena tema filmnya sendiri cukup serius.

Film ini menceritakan tentang seorang pengacara sukses asal Chicago, Henry “Hank” Palmer (Robert Downey, Jr.) yang selalu bertingkah angkuh sebelum beraksi di pengadilan. Pada suatu ketika, ibunya meninggal sebelum ia menjalani sidang. Akhirnya, Hank yang rumah tangganya sedang retak pun kembali ke kampung halamannya di Carlinville, Indiana untuk melihat jenazah sang ibunda.

Tiba di kampung halaman, barulah terungkap bahwa ayahnya, Joseph “Joe” Palmer (Robert Duvall) adalah seorang hakim yang disegani di kotanya. Setelah Hank reuni dengan mantan pacarnya, Samantha (Vera Farmiga) serta dua saudaranya Glen Palmer (Vincent D’Onofrio) dan Dale Palmer (Jeremy Strong), Hank langsung menghadapi masalah berat.

Sang ayah, Joe Palmer dituduh membunuh salah satu mantan narapidana yang pernah dibebaskannya. Joe Palmer pun langsung menjadi hakim pertama di kotanya yang menjadi tersangka pembunuhan dan harus menjalani sidang dengan memanggil salah satu pengacara.

Celakanya, hubungan antara Joe dan Hank ternyata tidak harmonis. Keduanya sama-sama keras kepala. Sehingga Joe akhirnya menyewa pengacara yang kurang pengalaman. Saat dakwaan sudah menjerumus pada tuduhan pidana, akhirnya Hank pun meyakinkan sang ayah agar ia menjadi pengacaranya.

“The Judge” memang menyajikan banyak hal yang berkaitan dengan suasana persidangan. Akan tetapi, filmnya tidak melulu berada di ruang sidang. Berbagai adegan drama keluarga serta hubungan ayah dan anak yang ditampilkan di dalamnya, terkadang mampu menggugah hati nurani kita.

Tak hanya adegan mengharukan yang memberatkan pada hubungan ayah dan anak, “The Judge” juga memiliki beragam adegan serta dialog-dialog komedi yang dikemas cukup apik. Nuansa humornya sendiri kerap dimunculkan dalam adegan persidangan.

Bagi yang sudah jenuh dengan film-film drama keluarga maupun remaja yang begitu-begitu saja, ada baiknya tidak melewatkan “The Judge”, karena Anda bisa melihat akting lain dari Robert Downey Jr. selain sebagai Tony Stark yang kaya raya. Film ini sudah tayang sejak minggu lalu di bioskop. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak