Yuk, Rasakan Lezatnya Soto Santan Bogor


Soto adalah makanan khas Indonesia bercita rasa lezat nan gurih. Hidangan ini dapat dijumpai di berbagai kota, salah satunya Bogor. Jika Anda berkunjung ke Kota Hujan ini dan ingin menikmati menu soto, datang saja ke warung soto bernama Soto Santan Haji Djaja.

Letak warung soto ini berada di Pasar Mawar, Bogor. Warung ini mulai buka sejak 06.00 WIB hingga 09.00 WIB. Setiap harinya, para pecinta kuliner selalu ramai memadati warung soto tersebut. Pasalnya, menu andalan di sini yang tak lain adalah soto santan memiliki rasa yang lain dibandingkan soto pada umumnya.

Sang pemilik, Andi mengatakan, penyajian soto santai diletakkan di wadah piring ceper. “Tenang saja, panas sotonya bisa cepat berakurang walaupun disajikan dalam keadaan panas,” kata Andi, seperti dilansir Viva.co.id, Rabu (15/10/2014)

Andi menuturkan, isian soto terdiri dari bagian kepala dan kaki sapi. Supaya daging kulit yang alot menjadi empuk, daging haruslah digodok dalam bungkusan daun pisang menggunakan kayu bakar. “Kalau dimasak gas, rasanya akan berbeda,” lanjut Andi

Harga satu porsi soto santan ini adalah Rp 5.000. Di sini, pembeli juga bisa melihat bagaimana Andi mengolah soto santan menjadi hidangan yang sangat enak. Pertama-tama, Andi mengguyur daging yang sudah dipotong dadu dengan kuah, bawang goreng, dan seledri. Selanjutnya, setelah sudah matang, soto santan siap disajikan dalam keadaan panas. Kurang lengkap rasanya jika menyantap soto tak pakai keripik. Untuk itu, Andi menyediakan keripik jengkol atau emping

Untuk minumannya, Andi menyediakan teh tawar hangat. Andi mengaku, usaha sotonya ini telah berdiri sejak tahun 1945. Saking larisnya, 600 potong daging sapi ludes hanya dalam waktu tiga jam pada akhir pekan. Selamat mencoba JBers. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak