STORY: Antisipasi Kanker, Pria Ini Sukses Turunkan Berat Tubuh


Kanker adalah salah satu penyakit berbahaya dan mematikan bagi penderitanya. Untuk mencegar terjangkitnya kanker, seseorang harus memiliki pola hidup sehat. Hal ini pun juga dilakukan oleh pemuda bernama Febryan Ariefandi. Pria berusia 22 tahun ini berhasil menurunkan berat tubuhnya sebanyak 19 kg demi terhindar dari kanker.

Ia melakukan diet dan memperbanyak aktivitas fisik. Kegiatan itu dilakukannya selama 7 bulan. Alhasil, berat tubuhnya yang semula 88 kg turun menjadi 69 kg. Febryan melakukan program diet pada April silam. Awalnya, ia membaca salah satu artikel di internet. Adapun isi artikel itu membahas mengenai obesitas yang dapat meningkatkan risiko kanker, antara lain kanker payudara dan kanker usus besar.

Isi artikel itu pun membuat dirinya takut. Maklum, saat itu Febryan memiliki tubuh yang gemuk. Tanpa pikir panjang lagi, pemuda ini pun langsung menjalankan diet dengan mengubah pola makan dan rajin berolahraga. Sebelumnya melakukan diet, Febryan terlebih dahulu berkonsultasi dengan ahli gizi. Ia pun dianjurkan diet dengan tidak makan nasi dan memperbanyak asupan sayuran serta buah-buahan.

Sehari-harinya, pria berkulit sawo matang ini hanya mengkonsumsi buah pisang, ubi jalar ungu, atau oatmeal. Ia juga mengurangi konsumsi gorengan dan garam berlebih, serta minum air putih minimal 2 liter per hari, seperti dilansir Detik, Senin (20/10/2014)

Febryan mengaku, ketika menjalani diet di masa pertama ia mengalami kesulitan menahan lapar. Meski begitu, ia sudah berniat untuk menurunkan berat tubuhnya agar tak terserang penyakit kanker. Lambat laut, ia pun terbiasa dengan diet tersebut.

Setiap pagi, Febryan selalu melakukan push-up dan sit-up masing-masing sebanyak 50 kali, dan dilanjutkan dengan lari pagi. Sore harinya, ia melakukan jump rope sebanyak 2 ribu kali loncatan. Usahanya itu pun menuai hasil. Bobot tubuhnya langsung berkurang drastis. Ia pun merasa lebih sehat, dan segar. Selain kondisi fisik yang berubah, pikirannya pun menjadi lebih tenang dan emosi lebih stabil. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak