Raina, Band Indonesia Pendatang Baru Bergaya Korea


Kehadiran sejumlah band baru di tanah air tak lepas dari peranan beberapa musisi mancanegara yang mempengaruhinya. Di Indonesia sendiri, ada beberapa band baru yang menghiasi belantika musik Tanah Air, salah satunya adalah Raina. Siapa sebenarnya band yang namanya mirip dengan Raisa ini? Mari kita bahas.

Berawal dari keisengan mereka di tengah lowongnya jadwal kuliah, Daniel (vokal) pun membentuk sebuah band kampus. Setelah ia merasa kalau mengisi waktu luang saja tidak cukup, akhirnya diajaklah Rifale (bass) dan Thoriq (gitar) ke dalam bandnya. Sejak itu, nama Raina pun menjadi sebutan bagi band mereka.

“Nama Raina itu diambil dari bahasa Jawa kuno, dari kata Rino yang artinya siang. Maksudnya kami ingin agar selalu menjadi terang,” ujar Daniel terkait nama bandnya, seperti dilansir dari Liputan6, Sabtu (25/10/2014).

Dalam bereksperiman di dunia musik, Raina sempat berganti-ganti gaya musik. “Memang dulu kami sempat terinspirasi gaya Korea. Tapi itu cuma sekedar penampilan. Untuk urusan musik, biasanya kami berangkat dari jalur Britpop,” tambah Daniel.

Selain beberapa lagu andalan seperti “Terlalu Mencintai”, “Thank You”, dan “Baru Terasa”, Raina juga memiliki sebuah lagu jagoan bertajuk “Terus Mencoba” yang ditujukan sebagai penyemangat bagi anak-anak muda Indonesia agar lebih berprestasi.

“Lagu ‘Terus Mencoba’ memang seolah dibuat untuk atlet olahraga Tanah Air, termasuk Tim Nasional sepakbola kita. Tapi sebetulnya lagu itu lebih ditujukan kepada semua insan yang ada di Indonesia. Intinya adalah supaya semua orang Indonesia pantang menyerah dalam melakukan sesuatu,” ungkap Daniel.

Mengenai arah musik Raina ke depan, dengan sangat tegas Daniel menyatakan, “Kami bertiga sudah nyaman di jalur Britpop. Kalaupun ada di luar musik tersebut, tentunya itu sudah beda proyek lagi. Kalau tema dan lirik, inspirasi bisa didapat dari mana saja.”

Di beberapa pernyataan, Raina memang mengaku terinspirasi grup K-Pop CNBLUE dan sempat menggarap lagu berjudul “Saranghaeyo (I Love You)”. Akan tetapi, nuansa Britpop jelas sangat mendominasi band yang dirintis sejak tahun 2009 ini. Raina sendiri telah merilis satu album berjudul “Story Album”. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak