Palawan, Pulau Terbaik di Dunia


Palawan adalah salah satu tujuan wisata utama di Filipina dan pulau ini menawarkan air pantai yang jernih dan pasir putih yang berkilau. Karena keindahan alamnya yang sangat menakjubkan, salah satu spot wisata di Filipina ini telah dinobatkan sebagai pulau terbaik di dunia oleh para pembaca Conde Nast Traveler.

Pulau indah ini berada di urutan teratas pada polling yang diadakan oleh majalah wisata terkemuka tersebut. Total ada lebih dari 76.000 pembaca yang memilih Palawan dalam polling Conde Nast Traveler’s Readers’ Choice Awards 2014.

Dilansir dari Rencana Liburan, Sabtu (25/10/2014), di Palawan kita dapat menemukan berbagai macam objek wisata menarik seperti Pulau Coron, El Nido Marine Reserve Park, Malampaya Sound Land and Seascape Protected Area, Ursula Island, Tubbataha Reef Marine Park. Semua objek tujuan wisata umumnya menjual keindahan alam dan eksotisme hewan serta tumbuhan yang hidup di pulau ini.

Popularitas Palawan semakin terdongkrak dengan adanya sungai bawah tanah Puerto Princesa yang disebut sebagai salah satu keajaiban alam terbaik dunia, yang telah terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Membentang sepanjang hampir lima mil, Puerto Princesa adalah sungai bawah tanah terpanjang di Asia dan terpanjang kedua di dunia. Pelancong yang tertarik untuk mengunjunginya bisa menumpang sebuah perahu wisata yang akan membawa mereka melalui sistem gua bawah tanah yang menampilkan karang-karang besar, stalaktit dan stalagmit.

Selain sungai bawah tanah, Palawan juga memiliki Situs Warisan Dunia UNESCO yang lain, yang kini menjadi tempat populer untuk berpetualang di dunia bawah laut, yaitu Tubbataha Reef National Marine Park. Melihat keindahan alam Palawan yang begitu mempesona, pulau ini juga pernah mendapat penghargaan sebagai pulau terbaik dari National Geographic Traveler.

Terlebih, akses menuju Palawan juga terbilang sangat mudah. Anda bisa mencapai Palawan dengan pesawat selama 75 menit atau feri selama 24 jam dari Manila. Tertarik untuk menikmati keindahan alam Palawan yang luar biasa? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak