Aneka Menu khas Thailand di ‘Warung Bho Bho Thai’


Anda penyuka hidangan Thailand? Sangat cocok jika Anda berkunjung ke Warung Bho Bho Thai. Di sini, Anda akan disajikan dengan menu-menu khas Thailand yang bercita lezat. Warung Bho Bho Thai berlokasi di Jalan Dewi Sri No 7, Kuta, Bali.

Konsep Warung Bho Bho Thai ini bisa dikatakan sangat sederhana. Bayangkan saja, warung ini hanya menyediakan 32 tempar duduk. Untuk urusan harga, Merry selaku pemilik warung memasang semua menu dengan harga terjangkau.

“Kebanyakan orang masakan Thailand di restoran-restoran mewah dan identik dengan harga mahal. Di Bali, yang konsep warung kayak gini sepertinya belum ada,” ujar Merry, seperti dilansir Kompas, Senin (3/11/2014).

Para tamu yang datang pun tak hanya wisatawan domestik saja, ada pula turis asing yang penasaran dengan hidangan yang dijual di warung ini.

Meski menghadirkan menu khas Thailand, Merry menegaskan bahwa hidangan yang ia buat tidak menggunakan mono sodium glutamat (MSG) dan mengandung daging babi.

Salah satu hidangan yang bisa Anda cicipi di sini adalah Yam Mamuang atau salad mangga. Ini adalah menu yang berisi serutan mangga ini memiliki cita rasa asam dan pedas.

Selanjutnya ada Tom Yum. Menu ini berupa sup berwarna merah dan bercita rasa asam gurih. Terdapat 2 jenis Tom Yum yakni Tom Yum Gung yang berisi udang pedas dan jamur kancing, serta Tom Yum Thalay yang berisi aneka seafood juga jamur kancing.

Tak kalah lezat dari Tom Yum, menu Pad Thai juga dapat Anda santap. Masakan ini terbuat kwetiau dengan cara digoreng ini dapat dipilih dengan isian ayam, udang, ataupun seafood. Untuk pelengkapnya, Pad Thai ditambahkan dengan sambal, cabai, kacang, juga jeruk nipis.

Warung Bho Bho Thai juga punya hidangan penutup bernama Khao Niao Mamuang atau Mango with Sticky Rice. Ini adalah kombinasi mangga dan ketan, serta saus dari santan.

Untuk minumannya, para tamu wajib menyeruput Green Tea serta Thai Tea. Rasanya manis dan pastinya segar di tenggorokan. Selamat mencoba. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak