Asyik, Kawasan Kota Tua Dilengkapi Wi-Fi Lho!


Siapa yang tak kenal dengan kawasan Kota Tua yang terletak di daerah Jakarta Barat? Setiap harinya, kawasan Kota Tua selalu ramai dipadati oleh wisatawan baik lokal maupun asing.

Lantaran menjadi destinasi wisata favorit, Arief Yahya selaku Menteri Pariwisata Indonesia berencana akan melengkapi kawasan Kota Tua dengan fasilitas Wi-Fi.

â??Kota Tua itu menarik. Di sana infrastruktur transportasi tidak masalah. Masih diakses meskipun macet. ICT sudah ada, sudah dipasang wifi,â? papar Arief, seperti dilansir Okezone, Senin (3/11/2014).

“ICT secara umum, akses wifi, 3G 10 persen akan meningkatkan perekonomian secara garis besar. Untuk pariwisata generik secara travel tourism dan ada telekomunikasi, pusat pariwisata tidak secara global. Target tahun depan 10 juta wisatawan,” lanjutnya.

Arief menambahkan, rencana pemasangan Wi-Fi akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Apalagi, kawasan ini merupakan tempat yang sangat indah di kota Jakarta.

â??Area sekilo sampai 1,5 kilo seharusnya higienis, di sana ada toilet. Setelah sidak, saya semalaman di sana melihat kondisi malam dan indah. Seperti di luar negeri,â? tandasnya.

Menurut Arief, penyediaan Wi-Fi ini nantinya akan menarik minat wisatawan untuk betah berkunjung ke Kota Tua. “Penyelenggaraan acara di Kota Tua Jakarta bisa jadi menjadi solusi untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, tapi saya kira ada satu yang tak boleh luput yaitu fasilitas internet,” tutur Arief

Terlebih, penggunaan internet di zaman sekarang ini sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian besar orang. “Coba lihat saja, saat ini tak ada orang yang sebentar saja bisa lepas perhatian dari telepon genggamnya,” tandasnya.

Lebih lanjut Arief menambahkan, setiap objek wisata akan lebih baik bila mampu berkoordinasi dengan suatu komunitas. “Komunitas dapat ditemui di manapun. Koordinasi dengan mereka pasti menguntungkan. Mereka tidak disuruh saja pasti akan berbagi soal kesukaannya apalagi kalau kita ajak bersinergi kemudian difasilitasi,” ungkap Arief

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak