Menu Sarapan Pagi di Jepang? Santap Sashimi Saja


Tak sedikit para turis yang mengunjungi Jepang lantaran ingin melihat pesona keindahannya. Selain objek wisatanya yang menarik, Jepang juga menghadirkan aneka kuliner yang membuat lidah penasaran. Salah satu hidangan yang wajib disantap di Jepang adalah sashimi.

Sashimi terdiri dari potongan mentah daging Kuda (Basashi), daging ayam (Torisashi), hati ayam atau hati sapi, sampai pada potongan Konnyaku dan kembang tahu yang disebut Yuba. Saat dihidangkan, sajian tersebut dilengkapi penyedap seperti kecap asin, parutan jahe, dan wasabi.

Bukan hal sulit mencari menu ini. Pasalnya, sashimi kerap dijual di toko makanan, pasar tradisional atau restoran yang berpusat di Jepang. Salah satunya adalah Tsukiji. Ini adalah pasar ikan terbesar di dunia lho!

Sejak terbitnya matahari, pasar ini selalu ramai dipadati oleh pengunjung. Tujuan mereka tak lain adalah membeli sashimi untuk dikonsumsi. Di sini, pembeli bisa menemukan sashimi di sebuah kios bernama Yamazaki.

Di Yamazaki terdapat porsi lengkap sashimi dengan harga 3000-4000 Yen (Rp 300ribu-440 ribu) atau porsi satuan dengan harga 400-800 Yen (Rp 44 ribu-88 ribu). Cukup murah bukan harga untuk seporsi makanan ini.

Bedanya, sashimi yang dijual di sini tidak disajikan diatas conveyor belt, namun langsung dibuat di hadapan pembeli. Bagaimana? Anda ingin mengunjungi Pasar Tsukiji. Jika ya, Anda harus melewati rute Uedo Line dan Hibiya Line. Namun, apabila Anda dari daerah Shinjuku, cukup naik Uedo Line dan turun di stasiun Tsukijishijo E18.

Dengan berjalan kaki kurang dari 5 menit, Anda pun tiba di pintu masuk Tsukiji. Nah untuk menemukan kios sashimi, Anda hanya berjalan kaki ke dalam pasar ikan tersebut. Mudah kan? Dijamin Anda tak akan tersesat. Oke, selamat mencoba JBers!

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak