Siap Rilis Album Baru, Andien Cicipi Genre Pop


Selama ini, Andien dikenal sebagai penyanyi wanita beraliran Jazz. Sepertinya, Andien tak mau berada dalam satu genre saja. Untuk itu, ia pun mencoba jenis musik lain.

Saat ini, Andien sedang disibukkan oleh proses pembuatan album terbarunya. Rencananya, karya teranyar Andien resmi diluncurkan pada Desember mendatang. Di album barunya nanti, Andien akan keluar dari zona Jazz dan mencicipi genre pop.

“Ini merupakan sesuatu yang baru luar biasa di album ini. Justru kalau dari pengalaman aku dalam bermusik yang membuat ini menjadi menarik aku mencoba challenge. Justru kalau aku terus berada di zona nyaman aku takut malah nggak berkembang,” ungkap Andien, seperti dilansir Detik, Jumat (14/11/2014)

Album baru Andien bertajuk ‘Let It Be My Way’ yang merupakan ciptaan Melly Goeslaw. Ternyata, lagu itu terinspirasi dari penyanyi asal Inggris, Mika.

“Single pertama ciptaan Melly Goeslaw. ‘Let It Be My Way’ dengan konsep pop. Inspirasi dari penyanyi luar negeri namanya Mika,” jelas Andien

Menurut Andien, tak mudah baginya ketika membawakan lagu beraliran pop. “Interloud lagu ini ada beat dikasih line jenis musik tahun 20-an, sulit banget kalau didengar secara langsung. Cuma ketika dimasukin ke lagu ini fun. Ada not-not blues tapi nggak terdengar blues, orang harus mendengarnya enak,” tandasnya.

“Buat aku ini jauh lebih menguras energi. Karena di sini ketika aku menyanyikan lagu pop dengan sesadar-sadarnya aku nggak mungkin ngasal nyanyiin lagu,” papar pelantun lagu Gemintang itu

Meski tergolong sulit, Andien akan berusaha supaya dirinya bisa melantunkan lagu-lagunya dengan hasil yang baik. “Pertama aku dengar pikiran aku gampang banget. Tetapi kan tetap harus meninggalkan kesan, ketika jika semua orang bisa nyanyiin, bagaimana caranya bisa jadi gue banget,” kata Andien.

(nha)

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak