Video Sakitnya Tuh Disini Cita Citata Tembus 13 Juta View

cita citata lapakgaul

Lagu dangdut meskipun dinomorduakan nampaknya kini semakin populer, apalagi dengan munculnya lagu “Sakitnya Tuh Disini” yang dinyanyikan oleh Cita Citata. Lagu tersebut cukup fenomenal di Indonesia, dan hal itu dibuktikan dengan jumlah view video klip lagu “Sakitnya Tuh Disini” di situs berbagi video YouTube yang tembus 13 juta view, tepatnya 13,091,718 kali.

Jika dirata-rata harian, maka ada sekitar 300 ribu penayangan video tersebut di YouTube setiap harinya sejak diunggah pada tanggal 3 Oktober lalu. Tentu saja ini adalah adalah satu prestasi luar biasa. Menurut statistik YouTube, video Cita Citata sentuh lima juta views pada 22 Oktober. Ini berarti hanya selang 19 hari setelah diunggah, “Sakitnya Tuh Disini” telah dimainkan lebih dari lima juta kali.

Mengapa lagu “Sakitnya Tuh Disini” bisa begitu terkenal dan fenomenal? Ada kabar yang menyebutkan kalau ternyata lagu ini tidak begitu terkenal seperti sekarang, hingga munculnya Nomnom Gowes yang memparodikan lagu tersebut. Banyak orang menyangka kalau lagu tersebut adalah asli dari Nomnom Gowes, dari situlah orang-orang mulai mencari siapa penyanyi asli lagu tersebut, dan tahulah mereka kalau penyanyi aslinya adalah Cita Citata.

Lantas bagaimana lagu ini bisa tercipta? Cita Citata pernah bercerita lagu “Sakitnya Tuh Disini” bermula ketika Cita berada di sebuah studio untuk rekaman. Karena kesulitan membawakan sebuah lagu, lalu muncul kata-kata “sakitnya tuh di sini”.

“Waktu itu bawain lagunya susah banget. Aku sambil bercanda bilang, ‘sakitnya tuh di sini’. Dan aku minta dibuatkan¬† lagu dengan judul itu. Empat jam kemudian lagu tersebut jadi,” kenang Cita seperti dilansir dari Liputan6, Sabtu (15/11/2014).

Kabar terbaru juga menyebutkan kalau lagu “Sakitnya Tuh Disini” milik Cita Citata ini lebih populer dibandingkan lagu terbaru Agnes Monica berjudul “Coke Bottle”. Hal itu disimpulkan berdasarkan jumlah klik viewer kedua lagu tersebut di YouTube. “Coke Bottle” yang dirilis April 2014 hingga kini meraup 6 juta klik viewer. Sedangkan “Sakitnya Tuh Disini” hingga kini telah memperoleh jumlah klik viewer sebanyak lebih dari 13 juta klik. Padahal lagu dangdut yang dibawakan Cita tersebut baru satu bulan saja dirilis. (tom)


Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.