Uniknya Pantai Berpasir Merah di Tiongkok


Jika Anda ingin melihat suasana pantai yang berbeda dari biasanya. Datang saja ke Kota Panjin, Tiongkok. Pantai ini memiliki warna merah terang seperti warna darah.

Seperti yang dilansir dari Amazing List (Minggu, 30/11/2014), warna merah darah tersebut berasal dari ganggang hijau yang berganti warna menjadi merah. Ganggang itu tumbuh di penghujung musim semi sekitar bulan April dan Mei. Namun jika musim berganti warnanya pun berubah.

Para peneliti yang penasaran dengan warna merah darah yang dihasilkan tersebut pun meneliti ganggang itu. Hasilnya, warna merah ganggang berasal dari kandungan alkaline-saline yang ada pada tanah di sekitar tempat ganggang tumbuh. Hal ini diyakini karena ganggang lainnya yang tumbuh tidak pada tanah tersebut tidak mengalami perubahan warna.

Setiap harinya terutama saat pergantian musim, ribuan pengunjung berbondong-bondong mendatangi pantai yang letaknya tak jauh dari pusat Kota Panjin ini. Mereka ingin melihat betapa ajaibnya warna merah yang terdapat di sepanjang pantai.

Pantai merah ini juga menjadi tempat tinggal dan singgahnya puluhan spesies burung, yang bermigrasi dari Asia Tenggara ke Australia. Penyu dan kura-kura raksasa juga kerap melewati pantai unik ini.

Banyak yang datang dari luar daerah dan berbagai negara. Sengaja untuk melihat burung yang bermigrasi dan juga melepas bayi penyu ke lautan lepas. Disarankan untuk datang pada bulan Oktober hingga Desember dimana Anda bisa melihat kemewahan yang disuguhkan oleh pantai ini. Ada juga jembatan kayu khusus untuk melintasi garis pantai merah.

Anda bisa melewati jalur darat jika ingin ke Panjin dengan naik kereta dari Tiongkok. Jangan lupa untuk berfoto ria dan mengabadikan momen langka tersebut bersama pasangan atau kekasih Anda. Selamat berlibur!(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak