Jalan-jalan ke Museum Doraemon di Jepang


Sudah nonton film Stand By Me? Pasti kalian nangis tersedu-sedu kan setelah nonton film tersebut? Jadi kepengen tahu tentang asal-usul Doraemon yang lebih lengkap? Jika Ya, berarti museum Doraemon yang ada di Jepang ini wajib dikunjungi. Karena disini semuanya serba Doraemon!

Museum Fujiko F. Fujio ini terletak di wilayah Kawasaki, Jepang. Semuanya serba Doraemon, tak ada satu sisi pun yang lupun dari karakter kucing berwarna biru ini. Walaupun nama sebenarnya adalah Museum Fujiko . Fujio, tapi museum ini lebih dikenal dengan nama Museum Doraemon.

Disini pengunjung bisa melihat semua patung-patung Doraemon dalam berbagai gaya. Pengunjung akan dimanjakan dengan Doraemon dan teman-temannya di berbagai sudut. Ada juga meja belajar yang khusus dipakai Nobita lengkap dengan laci yang merupakan akses menuju mesin waktu. Selain itu ada juga taman bermain yang biasa digunakan oleh Nobita dan kawan-kawan.

Untuk kalian yang ingin membaca semua manga tentang Doraemon, isini juga disediakan ruang baca manga Doraemon. Pengunjung bisa sepuasnya membaca sambil menikmati arsitektur yang indah yang berisikan Doraemon. Seru!

Penggemar serial kucing yang berasal dari masa depan itu tentu sudah hapal betul makanan kesukaan Doraemon, yakni dorayaki. Pengunjung juga bisa menikmati dorayaki lezat yang memiliki motif Doraemon di cafe yang ada di dalam museum.

Walaupun semua fasilitasnya berbahasa Jepang, tapi tak perlu khawatir. Karena di museum ini disediakan fitur bahasa Inggrisnya juga lho.

Doraemon dikenal sejak tahun 1970. Dalam ceritanya, Ia adalah robot kucing dari masa depan yang datang ke masa lalu untuk membantu Nobita dalam meningkatkan prestasi belajarnya. Yang paling terkenal dari alat-alat Doraemon adalah pintu kemana saja dan kantong ajaib.

Setelah melanglang buana selama puluhan tahun, akhirnya perjalanan Doraemon dari abad ke-22 berakhir dengan ditandainya film berformat 3D yakni Stand By Me.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak