5 Band Terkenal yang Hanya Beranggotakan 3 Personel


Ada yang bilang kalau formasi ideal untuk sebuah band adalah empat sampai lima orang. Vocal, dua gitar (bisa juga 1 keyboard), bass dan drum. Namun hal itu tak selamanya berlaku. Dengan formasi tiga orang pun sebuah band bisa menggemparkan dunia, seperti 5 band berikut ini. Siapa saja? Inilah mereka seperti dikutip dari Kaskus, Kamis (18/12/2014).

1. Blink 182

Blink 182
Blink 182

Band yang terbentuk tahun 1992 dan digawangi oleh Mark Hoppus, Tom DeLonge dan Travis Barker ini semakin dikenal dunia setelah meluncurkan album “Enema of the State” pada tahun 1999. Video klip parodi boyband untuk single “All the Small Thing” semakin membentuk karakter mereka sebagai band punk nan penuh intrik komedi.

2. The Police

The Police
The Police

Dipimpin oleh Sting (vocal, bass), The Police sukses menjadi legenda di Inggris dan dunia. Berbagai penghargaan bergengsi sukse direbut Sting bersama dua kawannya, Andy Summers (gitar) dan Stewart Copeland (drum). Musik yang mereka tawarkan bisa dibilang sangat segar kala itu. Sting dan kawan-kawan memadukan beberapa genre seperti postpunk, reggae, new wave dan lain-lain dalam karya-karyanya.

3. Muse

Muse
Muse

Trio asal Devon, Inggris yang beranggotakan Matt Bellamy, Christopher Wolstenholme dan Dominic Howard ini begitu solid dan saling melengkapi. Sejak awal dibentuk, mereka tak sekalipun mengganti personel. Muse pertama kali merilis album pada tahun 1999 berjudul “Showbiz”. Semakin ke depan, musik mereka pun makin berkembang dan terus mengundang pujian dari kritikus musik dunia.

4. Nirvana

Nirvana
Nirvana

Nirvana yang beranggotakan Kurt Cobain, Krist Novoselic dan Dave Grohl ini melesat begitu cepat pada awal 90-an dengan genre grunge/alternative rock. Mereka sebelumnya hanyalah ‘manusia biasa’ mendadak menjadi rockstar paling penting di eranya. Namun sayang kedigdayaan Nirvana akhirnya runtuh setelah Kurt Cobain ditemukan tak bernyawa pada tahun 1994. Dunia pun ikut menangis berasama dua personel Nirvana lainnya.

5. Green Day

Green Day
Green Day

Green Day dibentuk pada tahun 1987 di California. Billy Joe Armstrong, Mike Dirnt dan Tré Cool sukses membawakan genre pop punk dengan karakter khas mereka. Musik Green Day terus berkembang. Banyak yang menganggap band ini telah mengubah musiknya menjadi lebih megah dan menjauh dari genre punk. Hingga saat ini, trio ini telah merilis 11 album, termasuk triple album yang mereka rilis pada tahun ini. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak