5 Film Animasi dengan 3D Terbaik


Beberapa tahun terakhir, film animasi menjadi tontonan seru untuk dilihat bersama keluarga maupun kerabat dekat.

Seiring kemajuan teknologi, film-film ini pun dihiasi oleh tampilan efek 3D agar kualitasnya lebih bagus dan bermutu. Alhasil, animasi ini sangat digemari oleh penikmat film. Dilansir dari berbagai sumber, inilah 5 film animasi dengan 3D terbaik.

1. Frozen

Frozen
Frozen

Berbicara tentang film animasi dengan 3D terbaik, maka kategori ini tepat diberikan kepada Frozen. Film arahan Chris Buck dan Jennifer Lee ini sukses memberikan efek 3D yang benar-benar apik bagi para penontonnya. Hebatnya, Frozen sukses membawa piala di ajang Golden Globe, Bafta Awards hingga Annie Awards. Sejak Frozen ditayangkan, film ini pun telah memperoleh pendapatan mencapai US$ 1 miliar.

2. UP

UP
UP

UP merupakan film animasi yang menampilkan efek 3D terbaik. Film yang diproduksi oleh Walt Disney Pictures ini ditayangkan pada 29 Mei 2009 dalam Cannes Film Festival. Ternyata, UP menjadi film animasi pertama yang diputar dalam acara tersebut. Rangkaian cerita yang simple dengan dukungan 3D yang berkualiatas menjadikan Up menjadi pemenang untuk kategori Best Animated Feature dan Best Music di ajang yang sama pada tahun 2010.

3. Finding Nemo

Nemo
Nemo

Film animasi dengan 3D terbaik selanjutnya adalah Finding Nemo. Karya sutradara Andrew Stanton berkisah tentang petualangan sebuah keluarga ikan hias, yang terdiri dari ayah dan anak, yang tinggal di terumbu karang. Lantaran efek 3D yang sangat bagus, Finding Nemo berhasil menyabet penghargaan di ajang Academy Award. Bahkan, Finding Nemo menjadi film animasi terlaris di dunia.

4. Kungfu Panda

Kungfu Panda
Kungfu Panda

Tak mau kalah dari Finding Nemo, film Kungfu Panda juga masuk dalam kategori animasi dengan 3D terbaik. Film produksi Dreamworks ini sukses membuat penontonnya tertawa atas tingkah lucu para tokoh terutama Panda Po. Film ini berhasil masuk nominasi Best Animated Feature di ajang Oscar tahun 2009 dan sukses menjadi film animasi terlaris di dunia pada tahun 2008.

5. Shrek

Shrek
Shrek

Terakhir, Shrek pun menjadi salah satu film animasi dengan efek 3D terbaik. Film yang diarahi oleh sutradara Andrew Adamson dan Vicky Jenson ini diadaptasi dari sebuah buku dongeng berjudul serupa. Shrek menjadi film pertama yang meraih piala Academy Award untuk fitur film animasi terbaik tahun 2001.

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak