7 Film Hollywood yang Syuting di Indonesia


Di kala banyaknya masyarakat Indonesia berbondong-bondong liburan ke luar negeri, ternyata malah semakin banyak orang asing tertarik akan keindahan Indonesia. Salah satunya adalah semakin bertambahnya para sineas film Hollywood menjadikan Indonesia sebagai latar syuting film mereka. Dilansir dari Encietyco, Sabtu (20/12/2014), berikut adalah 7 film Hollywood yang syuting di Indonesia.

1. The Fall (2006)

Poster film The Fall
Poster film The Fall

Film yang dibintagi oleh Lee Pace dan Catinca Untaru ini menceritakan tentang seorang anak kecil yang dirawat di rumah sakit dan banyak menghabiskan waktu bersama seorang stuntman yang lumpuh setelah jatuh. Gadis kecil bernama Alexandria tersebut meminta sang stuntman bercerita dan akhirnya Roy, sang stuntman menceritakan 5 pahlawan dari mitologi. Salah satu adegan cerita yang diceritakan oleh Roy ini mengambil latar tempat di Desa Teges, Gianyar, Ubud, Bali.

2. Eat, Pray, Love (2010)

Poster film Eat, Pray, Love
Poster film Eat, Pray, Love

Film ini dibintangi oleh Julia Roberts dan Javier Bardem. Film ini menceritakan Liz yang merasa belum bahagia meski memiliki rumah, serta karir yang bagus. Setelah bercerai, ia menjelajahi berbagai negara untuk menjelajahi beberapa negara untuk menyembuhkan luka hatinya. Film ini mengambil lokasi di Ubud & Gunung Kawi, Tampaksiring, Bali.

3. Amphibious (2010)

Poster film Amphibious
Poster film Amphibious

Film ini bercerita tentang seorang ahli biologi yang mengambil sample makhluk prehistoris dari laut dalam Sumatera Utara. Dalam film ini juga terdapat adegan para penyelundup yang satu persatu terbunuh oleh makhluk misterius dari kedalaman laut. Syuting film yang disutradarai oleh Brian Yuzna ini mengambil tempat di Jakarta, tepatnya di Kelapa Gading dan Pantai Anyer, serta Batam.

4. Savages (2012)

Poster film Savages
Poster film Savages

Film yang disutradarai oleh Oliver Stone ini bercerita tentang 2 pengusaha marijuana yang mencintai dua wanita yang sama. Namun, keadaan kacau ketika mereka bertiga kedatangan Baja Cartel Meksiko yang menuntut ketiganya untuk bekerja dengan mereka. Syuting film ini mengambil lokasi di Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat.

5. Alex Cross (2012)

Poster film Alex Cross
Poster film Alex Cross

Film ini becerita tentang seorang detektif psikologi yang berusaha memecahkan suatu kasus pembunuhan salah seorang anggota keluarganya. Film yang menampilkan Tyler Perry sebagai peran utamanya ini mengambil tempat syuting di Karangasem, Bali.

6. The Philosophers (2012)

Poster film The Philosophers
Poster film The Philosophers

Film ini bercerita tentang 20 remaja dari berbagai negara yang mengikuti kelas filosofi di sebuah international school di Jakarta. Sang guru memberikan tantangan kepada murid-muridnya tersebut untuk membuat eksperimen untuk me-reboot ras manusia dari ancaman bahaya nuklir. Lokasi syuting film ini adalah di daerah Candi Prambanan, Yogyakarta; Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur; Pantai Tanjung Kelayang dan Pulau Lengkuas, Belitung.

7. Blackhat (2015)

Poster film Blackhat
Poster film Blackhat

Menjelang Idul Fitri tahun 2013 lalu, aktor film Hollywood Chris Hemsworth diketahui mengunjungi Jakarta. Kedatangan Chris ke Indonesia kali ini tak lain adalah untuk menjalani syuting film terbarunya, “Blackhat”. Film ini rencananya dirilis pada tahun 2015 mendatang. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak