Yummy, Pizza dengan 99 Macam Jenis Keju


Siapa sangka sebuah resep kue bisa berharga begitu mahal hingga mencapai miliaran rupiah? Hal ini dibuktikan oleh sebuah resep kue kacang dari Pillsbury, Amerika Serikat, sukses menarik perhatian masyarakat dunia karena menjadi resep paling mahal di dunia.

Resep yang diberi nama â??Peanutty Pie Crust Clustersâ? ini berhasil memenangkan sebuah kompetisi membuat kue tahunan 47th Pillsbury Bake-Off. Pemenang dari kompetisi ini berhak mendapatkan hadiah senilai US$1 juta atau setara dengan Rp 12 miliar.

Seperti yang dikutip dari huffington post (Sabtu, 27/12/2014), sang pemenang pembuat resep kue kacang ini dianggap paling sempurna. Kue kacang ini padahal hanya terbuat dari bahan-bahan sederhana yang mudah didapatkan di toko-toko kue seperti minyak sayur, selai kacang, dan potongan kacang kecil-kecil sebagai taburan di atas kue yang adonannya telah dibekukan dalam kulkas sebelumnya.

Namun, yang ajaib dari bahan-bahan sederhana itu adalah kelezatan dan kelembutan rasa yang dihasilkannya. Ketika kue digigit dan menyentuh lidah akan terasa kelembutan yang sempurna. Adonan berpadu legit dengan selai kacang yang gurih. Tanpa ragu, para juri secara bulat memutuskan resep kue kacang tersebut sebagai pemenangnya.

Kompetisi Pillsbury Bake-Off ada;ah lomba tahunan bergengsi yang diadakan oleh kota ini sejak tahun 1949. Lomba ini telah menjadi ajang adu kreativitas para chef pastry di seluruh Amerika Serikat.

Ajang ini terkenal sulit dan tidak mudah untuk memasukinya. Para kontestan harus benar-benar membuktikan dirinya punya kemampuan di bidang pastry. Kemudian peserta diminta untuk membuat hidangan istimewa dari 7 bahan tertentu, dimana dua diantaranya merupakan bahan wajib pilihan juri.

Dari ajang ini juga tercipta banyak pastry-pastry enak yang telah mendunia seperti Fudgy Bonbons, Candy Bar Cookies dan Peanut Blossoms.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak