5 Film yang Hanya Bersetting di Satu Tempat


Sebuah film biasanya mengambil tempat yang bermacam-macam dalam tiap adegannya. Namun ada juga beberapa film yang mengambil setting atau tempat yang ‘sempit’ alias hanya satu tempat saja tanpa mengambil tempat lain sebagai latar adegannya. Berikut adalah 5 film yang hanya bersetting di satu tempat, dilansir dari berbagai sumber.

1. Devil (2010)

Devil
Devil

Film ini mengisahkan tentang sekelompok orang yang terjebak di dalam lift atau elevator. Yang tidak mereka ketahui adalah ada satu ‘iblis’ di antara mereka. Dari sinopsis tersebut, bisa diketahui kalau setting film ini hanya ada satu, yaitu di dalam lift. Meski demikian, film ini cukup seru untuk ditonton.

2. Frozen (2010)

Frozen
Frozen

Jangan sampai tertukar dengan “Frozen” animasi milik Disney. “Frozen” disini merupakan film thriller, dimana tiga orang yang menaiki lift ski tiba-tiba harus terjebak di tengah-tengah karena lift berhenti broperasi. Film ini hanya bertempat di lift ski yang mereka naiki saja. Tentunya film ini diberikan bumbu-bumbu film thriller agar menarik untuk ditonton.

3. Buried (2010)

Buried
Buried

Mengisahkan tentang seorang kontraktor AS yang bekerja di Irak. Setelah serangan Irak, dirinya tiba-tiba terbangun di sebuah peti yang dikubur di dalam tanah. Kini dirinya harus berjuang untuk bertahan hidup di dalam sana dengan hanya berbekal pemantik api dan ponsel. Bisa dibilang film ini merupakan film ‘tersempit’, karena hanya bersetting di dalam peti tempat sang tokoh utama berada.

4. Exam

Exam
Exam

Sekelompok orang berhasil dipanggil untuk melakukan tes kerja tahap akhir. Namun yang mereka hadapi di sana bukanlah tes kerja biasa, melainkan sebuah teka-teki yang harus mereka pecahkan, dan nantinya menimbulkan konflik di antara mereka jika ingin lulus. Film ini bersetting hanya di ruangan tempat mereka melakukan tes yang bisa dikatakan aneh tersebut tanpa tempat lainnya.

5. Kisaragi (2007)

Kisaragi
Kisaragi

Jika sebelumnya ada film Hollywood, maka kini kita beralih ke film Jepang berjudul “Kisaragi”. Film ini berkisah tentang lima orang yang memutuskan untuk berkumpul di sebuah rumah. Tujuan mereka berkumpul adalah untuk memperingati hari kematian idola mereka. Dari pertemuan itu terungkaplah rahasia dan beberapa kejutan terkait artis idola mereka itu. Setting film ini hanyalah sebuah ruangan atau kamar tempat mereka melakukan diskusi. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
61
Ngakak