5 Film Adaptasi Game Terburuk


Kesuksesan sebuah judul video game biasanya diikuti dengan adaptasi film beberapa tahun setelahnya. Hanya saja, kebanyakan film adaptasi game itu tak mampu memuaskan para pecinta video game, dan membuat filmnya terbilang gagal. Sulit sekali menemukan film adaptasi game, khususnya yang berasal dari Hollywood yang berakhir dengan rasa puas para gamer yang menontonnya. Berikut adalah 5 film adaptasi game terburuk, dilansir dari Jagatreviewcom, Sabtu (10/1/2015).

1. Final Fantasy The Spirits Within

Final Fantasy The Spirits Within
Final Fantasy The Spirits Within

Ketika film ini hendak dirilis, para gamer yang memainkan game RPG “Final Fantasy” sudah berekspetasi tinggi dengan berharap munculnya monster keren, serta dunia yang indah dan cerita yang kompleks. Namun, apa yang gamer dapatkan ketika film ini dirilis? Sebuah tanda tanya terbesar di dunia. Tidak ada kaitan sama sekali dengan seri game “Final Fantasy”, tidak ada sedikit pun. Nilai plus film ini hanyalah grafisnya yang terbilang mumpuni saat itu.

2. Dead or Alive

Dead or Alive
Dead or Alive

“Dead or Alive” memang film yang sangat buruk. Jalinan cerita di dalam film plus pertarungan yang dihadirkan harus diakui memang kelas rendahan. Visualisasi karakternya juga mengecewakan, apalagi karakter utama Kasumi benar-benar tampak jauh berbeda. Persamaan yang dimiliki antara film ini dengan versi gamenya adalah banyak gadis-gadis seksi. Selain itu? Tidak ada.

3. The King of Fighters

The King of Fighters
The King of Fighters

Lagi-lagi sebuah film berdasarkan genre fighting atau pertarungan yang harus masuk ke dalam daftar ini. “The King of Fighters” buatan SNK merupakan game fighting legendaris dan fenomenal. Sayangnya hal itu berbanding terbalik dengan versi filmnya. “The King of Fighters” versi film ini sama sekali tidak dapat dinikmati. Akting buruk, karakter yang jelek, serta plot yang aneh luar biasa.

4. Super Mario Bros

Super Mario Bros
Super Mario Bros

Game terbaik belum tentu melahirkan film yang sama baiknya. Game buatan Nintendo ini masih terus eksis hingga saat ini. Kesuksesan itu membuat salah satu sineas membuat versi film dari game ini pada tahun 1993. Semuanya terasa salah di film ini. King Koopa yang berwujud manusia, Yoshi yang menyeramkan, setting kota modern, mobil mirip game “Twisted Metal”, dan ledakan di sana-sini. Film ini tak perlu menggunakan judul “Super Mario Bros”, karena tidak ada hubungannya.

5. Tekken

Tekken
Tekken

“Tekken” menambah panjang jajaran film adaptasi buruk yang didasarkan pada game fighting. Tampak seperti film murahan, film ini juga gagal di bagian pemeran yang tidak mampu menghasilkan pengalaman yang serupa saat memainkan gamenya. ara gamer akan merasakan adrenalin karena kekesalan, dan bukan karena tegang dan seru. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak