5 Sutradara Film Terbaik Dunia


Sutradara adalah orang yang bertugas mengarahkan sebuah film sesuai dengan manuskrip. Manuskrip skenario digunakan untuk mengontrol aspek-aspek seni dan drama. Selain itu, seorang sutradara juga berperan dalam membimbing kru teknisi dan para pemeran film dalam merealisasikan kreativitas yang dimilikinya. Karena itu sutradara merupakan peran yang sangat penting dalam sebuah pembuatan film. Dilansir dari Kaskus, Jumat (16/1/2015), berikut adalah 5 sutradara film terbaik dunia.

1. James Cameron

James Cameron
James Cameron

James Francis Cameron yang lahir pada tanggal 16 Agustus 1954 ini merupakan seorang sutradara berkebangsaan Kanada. Dia berhasil memenangkan nominasi Academy Award. Dia dilahirkan di Kapuskasing, Ontario. Dia mulai berkarier di dunia film sejak tahun 1978. Karyanya yang terkenal antara lain “Titanic” dan “Avatar”.

2. Christopher Nolan

Christopher Nolan
Christopher Nolan

Christopher Nolan lahir di London, Inggris, 30 Juli 1970. Dia merupakan seorang sutradara, penulis, dan produser berkebangsaan Inggris. Ayahnya berasal dari Inggris sedangkan ibunya berasal dari Amerika. Dia berkarier di dunia film sejak tahun 1989. Karyanya yang terkenal anatara lain “Memento”, “Inception” dan “The Dark Knight Trilogy”.

3. Steven Spielberg

Steven Spielberg
Steven Spielberg

Steven Allan Spielberg lahir di Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat, 18 Desember 1946. Dia adalah seorang sutradara dan produser film ternama keturunan Yahudi asal Amerika Serikat. Beberapa karyanya yang terkenal antara lain adalah “Jurassic Park”, “The Terminal”, dan “Catch Me If You Can”.

4. Quentin Tarantino

Quentin Tarantino
Quentin Tarantino

Quentin Jerome Tarantino lahir 27 Maret 1963. Pria ini adalah seorang sutradara, aktor, dan penulis skenario yang pernah memenangkan piala Oscar asal Amerika Serikat. Karyanya yang terkenal antara lain”Kill Bill Vol.1 & 2″, “Inglorious Bastard” dan “Django Unchained”.

5. Peter Jackson

Peter Jackson
Peter Jackson

Sir Peter Robert Jackson, lahir pada tanggal 31 Oktober 1961. Dia adalah sutradara yang terutama dikenal sebagai sutradara trilogi film “The Lord of the Rings” serta trilogi “The Hobbit” yang diadaptasi dari buku karya J. R. R. Tolkien. Dari trilogi film itu, Jackson menerima penghargaan dari Academy Award, Golden Globe dan BAFTA. Selain itu, Jackson juga menyutradarai film “King Kong”. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak