5 Band dengan Personel Terbanyak


Dalam sebuah band, normalnya hanya terdiri dari empat hingga enam orang personel. Meski demikian, ternyata ada juga band dengan personel yang tidak biasa, atau dalam hal ini kelewat banyak. Sungguh hal yang tidak mudah mengelola band semacam ini. Terlebih lagi ketika harus menyatukan visi, misi, dan ide yang tentunya tiap personel punya masing-masing. Dilansir dari Kapanlagicom, Senin (26/1/2015), berikut adalah 5 band dengan personel terbanyak.

1. Slipknot

Slipknot
Slipknot

Slipknot, band bergenre nu-metal ini selain terkenal karena musik cadas dan penampilannya yang ‘seram’, ternyata juga dikenal karena jumlah personel mereka yang tidak sedikit. Slipknot beranggotakan 8 orang yang masing-masing memainkan alat musiknya. Mereka memiliki dua pemain perkusi, dua gitaris, dua DJ, serta satu vokalis dan satu drummer. Bahkan pada awalnya, mereka berjumlah 9 orang. Namun sang bassist, Paul Gray meninggal pada tahun 2010.

2. Arcade Fire

Arcade Fire
Arcade Fire

Arcade Fire, band asal Kanada, juga mempunyai jumlah personel yang tidak sedikit. Bahkan mereka sampai bergantian tampil di show yang satu ke show yang lainnya. Arcade Fire mempunyai 19 orang personel. Masing-masing dari mereka memainkan alat musik yang sangat beragam. Mulai dari gitar, drum, gitar bass, piano, violin, viola, cello, double bass, xylophone, glockenspiel, keyboard, french-horn, harpa, dan mandolin.

3. Broken Social Scene

Broken Social Scene
Broken Social Scene

Broken Social Scene adalah band yang terbentuk di Toronto, Kanada dengan 19 personel di dalamnya. 19 orang yang menjadi personel Broken Social Scene kebanyakan adalah para solois dan personel band lain yang juga berbasis di Toronto. Namun mereka juga menolak disebut supergroup. Menurut mereka, dalam project indie siapapun boleh memiliki dua (atau lebih) band dalam waktu yang sama.

4. Haggard

Haggard
Haggard

Haggard adalah band dengan genre symphonic metal yang juga memiliki personel dengan jumlah banyak. Band asal Jerman ini sedikitnya beranggotakan 18 personel yang rata-rata memainkan alat musik orkestra. Pada awalnya Haggard tidak berjumlah sebanyak itu dan mereka memainkan genre death metal pada tahun berdirinya, 1991. Namun di tahun berikutnya, mereka memutuskan untuk membuat sebuah orkestra yang memainkan musik metal.

5. I’m From Barcelona

I'm From Barcelona
I’m From Barcelona

Salah jika kamu berpikir band ini berasal dari Barcelona. Mereka tidak berasal dari Barcelona, Spanyol, melainkan dari Swedia. Entah mengapa mereka memilih ‘berbohong’ dengan menamai band mereka I’m From Barcelona. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 29 orang tergabung dalam band yang memainkan genre swedish pop ini. Alat musik mereka sangat beragam. Mulai dari klarinet, saxophone, flute, terompet, banjo, akordion, kazoos, drum, gitar, dan keyboard. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak