DEPAPEPE dan Kejutan ‘Sakitnya Tuh di Sini’


Duo gitar akustik asal Jepang, DEPAPEPE, baru saja melangsungkan konsernya pada hari Jumat pekan lalu di Annex Building, Jakarta. Hal ini tentunya tidak akan dilewatkan begitu saja oleh para penggemar musik instrumental, khususnya musik buatan DEPAPEPE. Lalu bagaimanakah suasana ketika DEPAPEPE manggung di Indonesia?

Banner DEPAPEPE Live in Indonesia
Banner DEPAPEPE Live in Indonesia

Memasuki venue tempat DEPAPEPE konser, kita langsung disambut oleh banner DEPAPEPE Kiss Live in Indonesia. Berhubung saat itu penulis datang lebih awal, jadi masih belum begitu ramai oleh pengunjung yang juga ingin menonton DEPAPEPE.

Tempat penukaran tiket konser
Tempat penukaran tiket konser

Konser ini memakai sistem tukar tiket, jadi bagi kamu yang membeli tiketnya secara online, maka bisa ditukarkan langsung ke tempat yang telah disediakan. Lagi, karena masih belum ramai, maka penukaran tiket masih bisa dilakukan dengan cepat.

Para penggemar DEPAPEPE sedang berkumpul
Para penggemar DEPAPEPE sedang berkumpul

Di dekat tempat penukaran tiketnya, para penggemar DEPAPEPE yang bernama Acoustic Friends sudah ada yang berkumpul. Sambil menunggu, maka penulis (yang juga merupakan penggemar DEPAPEPE) pun juga berkumpul bersama mereka.

Antrean mulai ramai
Antrean mulai ramai

Belum lama waktu berselang, suasana antrean sudah mulai ramai, namun masih wajar. Antrean mulai panjang selang beberapa waktu kemudian.

Antrean masuk ke tempat konser
Antrean masuk ke tempat konser
Antrean menuju tempat konser
Antrean menuju tempat konser

Penulis pun mulai ikut antrean bersama beberapa orang lainnya. Sebenarnya ada tempat untuk membeli merchandise DEPAPEPE seperti handuk, pick atau kaos di dekatnya, namun karena sudah mengantre, jadi tidak sempat difoto.

Suasana panggung konser DEPAPEPE
Suasana panggung konser DEPAPEPE

Berhasil masuk ke tempat konser, ternyata tempatnya boleh duduk tidak seperti konser lainnya yang mengharuskan penontonnya berdiri. Dikarenakan penulis membeli tiket promo, maka foto di atas adalah tempat terdepan yang bisa penulis peroleh akibat adanya pembatas. Bisa dilihat kalau tempatnya cukup nyaman.

DEPAPEPE mulai beraksi di panggung
DEPAPEPE mulai beraksi di panggung

Beberapa saat kemudian, lampu mulai dimatikan, dan DEPAPEPE mulai muncul di panggung. Meskipun anggota resminya hanya 2 orang, yaitu Miura Takuya dan Tokuoka Yoshinari, namun mereka turut mengajak additional player yang memegang posisi sebagai pemain keyboard dan perkusi. Uniknya, additional player tersebut memiliki nama panggilan yang sama, yaitu Nocchi.

DEPAPEPE beraksi
DEPAPEPE beraksi
DEPAPEPE beraksi
DEPAPEPE beraksi
DEPAPEPE beraksi
DEPAPEPE beraksi
DEPAPEPE beraksi
DEPAPEPE beraksi

Selama konser, DEPAPEPE membawakan sekitar 17 lagu, baik dari album lama maupun album baru. Dari album barunya, yaitu “Kiss”, DEPAPEPE membawakan “Life is a Journey”, “KISS”, dan juga “S.E.L”. Sementara itu dari album lamanya mereka sempat membawakan lagu yang sudah tidak asing lagi bagi para penggemar DEPAPAPA, terutama di Indonesia, yaitu “START”, “Sky! Sky! Sky!” atau “UNION”.

Lucunya, setelah bermain beberapa lagu, salah satu personel DEPAPEPE, yaitu Miura sering mengajak penonton berbicara dengan bahasa Indonesia. Dengan bahasa Indonesianya yang kaku, jelas mengundang tawa penontonnya. Yang lebih lucu lagi, Miura juga mengucapkan kata-kata yang cukup populer di Indonesia, seperti “Mantap”, “Woles aja bro” atau “Sakitnya tuh disini”.

Suasana setelah konser berakhir
Suasana setelah konser berakhir

Penonton yang datang ke konser ini juga sempat dikejutkan, karena DEPAPEPE membawakan lagu barunya yang belum rilis dalam bentuk single ataupun album. Judulnya adalah “Sunny”.

Selama kurang lebih 1,5 jam DEPAPEPE menghibur penontonnya, konser pun berakhir dengan aman.

Bagi kamu yang ingin tahu lagu apa saja yang dibawakan oleh DEPAPEPE, berikut ini daftar lagunya:

1. Life is a Journey
2. UNION
3. Aishuu Violet
4. KATANA
5. Over the Sea
6. Ii Hi Datta ne
7. Spur
8. KISS
9. Sunny (Lagu baru)
10. S.E.L11. DUNK
12. Sky! Sky! Sky!
13. FLOW
14. Butterfly
15. T.M.G
16. START
17. ONE

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak