5 Manfaat Tertawa Bagi Kehidupan


Dalam hidup itu diperlukan keseimbangan antara rohani dan jasmani, sehingga kehidupan yang Anda jalankan jadi lancar dan tidak bermasalah. Hidup ini juga membutuhkan suatu hiburan, agar tidak menghadapi stres setiap hari. Hiburan yang paling mudah dan murah adalah tertawa. Tertawa memiliki banyak manfaat positif bagi kehidupan manusia. Hal ini bisa dilakukan oleh semua orang. Berikut ini lima manfaat tertawa bagi kehidupan sehari-hari yang dikutip dari berbagai sumber.

1. Jadi Lebih Optimis

Apapun masalah yang sedang Anda hadapi, tertawa merupakan solusi terbaik untuk membuat Anda merasa jadi lebih optimis dibandingkan dengan Anda harus menangis ketika menghadapi masalah. Setelah tertawa, masalah bisa terasa lebih ringan.

2. Bisa Lebih Akrab dengan Teman

Anda mungkin memiliki teman yang banyak, namun belum menjadi akrab jika belum tertawa bersama. Anda bisa mentertawakan banyak hal dengan teman-teman Anda bahkan ketika lawakan yang dilontarkan teman Anda tidak lucu sekalipun. Tertawa bersama bisa membuat hubungan pertemanan begitu hangat dan lebih dekat.

3. Bisa Melepaskan Emosi yang Terpendam

Manfaat tertawa lainnya adalah sebagai stress release yang ampuh. Tertawa terbukti dapat menurunkan tekanan darah yang tinggi yang dapat memicu terjadinya stres dalam tubuh manusia. Maka dari itu perbanyaklah tertawa mulai sekarang.

4. Membuat Awet Muda

Banyak yang bilang banyak tertawa bisa membuat awet muda, itu bukanlah isapan jempol belaka. Seseorang yang tertawa dapat membantu mengurangi hormon stres dalam tubuh. Hormon bernama endorphin akan dilepaskan untuk membuat seseorang menjadi lebih bahagia dan nyaman dalam hidupnya. Jika Anda senang, tak perlu khawatir keriput-keriput pada wajah akan cepat muncul.

5. Melancarkan Peredaran Darah

Tertawa merupakan salah satu olahraga terbaik yang bisa melancarkan peredaran darah dan pernapasan. Seorang ahli bernama Dr. Madan Kataria, tertawa dapat menarik otot perut sehingga orang yang tertawa 100 kali per hari, sama dengan berolahraga menggunakan sepeda statis selama 15 menit. Seseorang yang tertawa dengan puas berguna untuk melatih otot-otot yang ada pada tubuh.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak