SpongeBob Movie Rajai Box Office Pekan Ini

Tampaknya box office mengalami perubahan di pekan ini. Sebelumnya, film yang dibintangi Bradley Cooper, “American Sniper”, berhasil menduduki peringkat pertama box office selama 3 minggu berturut-turut. Pekan ini, film tersebut digantikan oleh film animasi “The SpongeBob Movie: Sponge Out of Water”.

“SpongeBob Movie: Sponge Out of Water” merajai box office dengan pendapatan USD 56 juta (Rp 709 miliar). Angka tersebut lebih tinggi dari “American Sniper” yang ‘hanya’ mengumpulkan USD 24,1 juta (Rp 305 miliar).

Kesuksesan “SpongeBob Movie: Sponge Out of Water” ini sekaligus mengulang sukses yang ditorehkan oleh “The Lego Movie” tahun lalu. Tahun lalu, “The Lego Movie” mengumpulkan USD 69,1 juta (Rp 876 miliar) di minggu pertamanya. “Aku harap tak butuh waktu 10 tahun untuk membuat fim berikutnya,” tutur wakil pimpinan Paramount, Rob Moore.

Sementara itu, “Jupiter Ascending” dan “Seventh Son” sukses masuk 5 besar di minggu pertama mereka. “Jupiter Ascending” duduk di peringkat 3 dengan pendapatan USD 19 juta (Rp 240 miliar), sementara “Seventh Son” satu tingkat di bawahnya dengan USD 7 juta (Rp 88 miliar).

“The SpongeBob Movie: Sponge Out of Water” sendiri mengisahkan petualangan SpongeBob dan teman-temannya untuk menemukan bajak laut yang mencuri resep rahasia. Bajak laut yang jahat itu memiliki sebuah buku ajaib yang dapat mewujudkan segala hal yang tetulis di buku tersebut. Demi menyelamatkan resep dan kehidupan lautan, SpongeBob dengan teman-temannya pergi ke daratan untuk mendapatkan kembali resep rahasia dan buku ajaib tersebut. Nantinya mereka akan tampil beda dengan serial kartunnya.

Berikut ini daftar terbaru box office pekan ini, dilansir dari Azcentral, Senin (9/2/2015).

  1. The SpongeBob Movie: Sponge Out of Water – USD 56 juta (Rp 709 miliar)
  2. American Sniper – USD 24,1 juta (Rp 305 miliar)
  3. Jupiter Ascending – USD 19 juta (Rp 240 miliar)
  4. Seventh Son – USD 7 juta (Rp 88 miliar)
  5. Paddington – USD 5,36 juta (Rp 67,9 miliar)
  6. Project Almanac – USD 5,33 juta (Rp 67,5 miliar)
  7. The Imitation Game – USD 4,88 juta (Rp 61,8 miliar)
  8. The Wedding Ringer – USD 4,8 juta (Rp 60,8 miliar)
  9. Black or White – USD 4,5 juta (Rp 57 miliar)
  10. The Boy Next Door – USD 4,1 juta (Rp 51 miliar)

(tom)

 

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Ello Ajak Musisi Idolanya Garap Album Baru

5 Aktris Film yang Pacari Sutradara Andal