20 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Berusia 25 Tahun (2)


Pada usia 25 tahun seseorang dianggap telah dewasa atau matang dan di usia ini biasanya dianggap usia yang ideal untuk menuju ke pelaminan. Namun mesti banyak yang kalian ketahui sebelum masuk usia 25 tahun. Dikutip dari hipwee (Rabu, 11/2/2015), berikut ini 25 hal yang perlu Kamu ketahui sebelum memasuki usia 25 tahun bagian kedua.

  1. Harus Pandai Mengatur Uang

Pada saat usia 25 tahun sudah saatnya Kamu harus pandaii mengatur keuangan sendiri. Kamu harus mulai memperhatikan pemasukan dan pengeluaran Kamu karena kini pemasukan Kamu tidak berasal dari orang tua. Mengambil asuransi untuk proteksi diri juga penting untuk mengantisipasi hal yang tidak terduga.

2. Ketahui Pekerjaan yang Diinginkan

Saat memasuki usia 25 tahun, Kamu pasti akan sibuk dengan kerja, kerja dan kerja, Ada baiknya memilih pekerjaan yang sesuai dengan panggilan dan keinginan hati. Karena dengan begitu Kamu bisa menjadi lebih hidup saat menjalani pekerjaan.

3. Berpikir Matang

Ketika Kamu memasuki usia 25-an, Kamu akan tahu bahwa berpikir sebelum bertindak itu penting. Tak selamanya masalah bisa Kamu ceritakan dengan teman ataupun bagi di sosial media. Kamu harus lebih selektif jika ingin mengemukakan masalah Kamu di depan orang lain.

4. Akan Kehilangan Teman

Ketika bertambah dewasa, Kamu akan menyadari bahwa lingkaran pertemanan Kamu semakin kecil dan Kamu akan kehilangan banyak teman karena mereka sudah sibuk dengan aktivitasnya masing-masing.

5. Proses Mencari Jati Diri Tak Pernah Selesai

Kamu akan sadar bahwa proses mencari jati diri tak pernah selesai. Kamu akan terus haus untuk mengembangkan diri sendiri untuk menjadi lebih baik. Jadi jangan berpikir di usia 25 ini Kamu sudah tak perlu berkembang lagi ya..

6. Butuh Lebih dari Sekedar Cinta untuk Membuat Hubungan Berhasil

Di usia yang semakin dewasa Kamu akan tahu bahwa bukan hanya cinta saja yang perlu diandalkan dalam sebuah hubungan. Banyak faktor lain juga harus dipikirkan seperti pekerjaan, penghasilan, dan gaya hidup. Kamu akan punya kejelasan dari hubungan yang sudah Kamu jalani dengan seseorang yang Kamu cintai.

7. Ikhlas

Jika Kamu berpisah dengan seseorang di usia ini bekasnya akan lebih dalam dan Kamu pasti sulit untuk melupakannya. Namun di saat itu juga Kamu akan belajar lebih ikhlas untuk ditinggalkan oleh seseorang.

8. Manfaatkan Waktu untuk Melihat Dunia

Manfaatkan waktu sebaik mungkin sebelum masuk usia 25. Pada saat inilah Kamu masih bisa bebas untuk berjalan kemanapun sesuka Kamu. Jika sudah melewati usia ini Kamu memiliki tanggung jawab yang lebih besar yang harus Kamu pikul.

9. Manjakan Diri Sendiri

Sesekali perlu untuk memanjakan diri sendiri seperti berbelanja atau berlibur ke suatu pulau. Hal ini sah-sah saja dilakukan karena Kamu telah lelah bekerja.

10. Lebih Tenang Dalam Menghadapi Masalah

Pada usia 25, Kamu perlu belajar untuk tetap tenang dalam menghadapi berbagai masalah dan cobaan dalam hidup. Rasionalitas dan pengendalian emosi yang baik adalah kunci hidup tenang dalam segala situasi.

(dea)

 

 

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak