5 Rahasia Ajang Oscar yang Jarang Diketahui


Perhelatan Oscar dalam dunia perfilman Hollywood dianggap sebagai ajang yang bergengsi oleh masyarakat dunia. Betapa tidak, semua yang hadir dan ditampilkan dalam acara tersebut adalah yang terbaik. Namun, cahaya lampu sorot dan karpet merah yang dipijaki bintang-bintang ternama dunia tidak merefleksikan apa yang sesungguhnya terjadi di balik panggung Oscar. Selama ini, ada hal-hal yang disembunyikan Hollywood tentang rahasia Oscar, dan tentunya terlarang untuk diketahui publik. Dilansir dari Independent, Jumat (27/2/2015), berikut adalah 5 rahasia ajang Oscar yang jarang diketahui.

1. Film (belum tentu) ditonton

Film-film yang masuk dalam nominasi Oscar belum tentu ditonton oleh para pemilih. Hal tersebut diungkapkan Barrie Norman. Senior dalam perfilman Hollywood ini mengaku kepada Radio Times terkait pertanyaan, apakah para pemilih sungguh-sungguh menonton film tersebut. “Selama ini para sineas yang tergabung dalam Academic of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS), sering menyuruh para asisten rumah tangganya untuk memilih siapa saja yang berhak menjadi jawara dalam The Academy Awards karena mereka tidak ada waktu untuk menonton film-film tersebut,” jelas Barry Norman.

2. Sukses di box office belum tentu menang Best Picture

Film paling sukses di box office tahun ini adalah “American Sniper”. Film tersebut harus bertarung dalam mendapatkan juara nominasi Best Picture. Nyatanya, film yang menduduki box office berminggu-minggu belum tentu menjadi pemenang Best Picture. Hanya tiga film juara box office yang pernah menjadi pemenang Best Picture sejak tahun 1979, yaitu “Platoon” (1986), “Titanic” (1997), dan “The Departed” (2006). Dan tahun ini, gelar Best Picture jatuh pada film “Birdman”.

3. Formula agar menang Oscar

Ingin film kamu menang Oscar? Lakukan cara ini. Buatlah film berdurasi 140 menit yang dibintangi oleh aktor berusia 45 tahun dan aktris berusia 38 tahun. Sebuah stastistik tentang pemenang Oscar yang telah dikumpulkan selama hampir setengah abad menjelaskan bahwa usia tersebut adalah usia rata-rata para pemenang Oscar.

4. Pemilih merefleksikan pemenang

Sebanyak 6 ribu orang pemilih yang terlibat dalam menentukan jawara Oscar sebanyak 93 persen adalah mereka yang berkulit putih. Selanjutnya, 70 persen dari para pemilih adalah pria dengan rata-rata usia 63 tahun. Tahun ini untuk kedua kalinya, Oscar didominasi sineas-sineas perfilman berkulit putih. Kemenangan mereka yang berkulit hitam hanya terjadi pada tahun 2002, yaitu Halle Berry dan Denzel Washington yang berhasil memboyong Best Actress dan Best Actor. Karena itu, sebuah kelompok hak asasi manusia Afrika-Amerika yang menamai dirinya LA Urban Policy Rountable group, melayangkan protes keras kepada penyelenggara Oscar tahun ini, yang dinilai merendahkan orang kulit hitam.

5. Menang kalah tetap dapat hadiah

Hal yang paling mengagetkan tentang Oscar tahun ini adalah goodie bag untuk para nominator (bukan pemenang) yang sangat fantastis, bernilai sekitar USD 125 ribu (sekitar Rp 1,6 miliar), dengan rincian sebuah sertifikat Enigma Life senilai USD 20 ribu untuk konsultasi tentang peruntungan para nominator di tahun 2015, analisis mimpi, dan pengajaran tentang teknik mengontrol pikiran. Para nominator juga berhak menikmati kemewahan Tuscany selama tiga malam senilai USD 1.500, mengikuti perjalanan kereta yang mengesankan melalui Canadian Rockies seharga USD 14.500, paket make over senilai USD 14.500, dan kalung perak seharga USD 150 dengan lambang koordinat Dolby Theater, tempat Oscar dihelat. Selain itu, ada juga hadiah yang tak disangka-sangka yang diterima para nominator yaitu sebuah vibrator seks seharga USD 250 dan yang menjadi favorit paket peremajaan vagina dari Dr Charles Runels senilai USD 2.700. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak