Terungkap, Rahasia Adegan Mobil Terjun dari Pesawat di Fast & Furious 7


Jika sudah menonton film “Fast & Furious 7”, pasti akan terkesima dengan adegan mobil yang diterjunkan dari pesawat. Selain terkesima, mungkin kamu merasa bingung mengenai pembuatannya agar adegan tersebut tampak nyata.

Dennis McCarthy adalah sosok di balik semua mobil modifikasi yang digunakan dalam film tersebut. Melalui wawancara yang dikutip dari Road and Track (R&T), Minggu (12/4/2015), Dennis membeberkan semua yang perlu diketahui dari adegan tersebut.

(R&T) : Pertama, aksi di mana tim skydives mobil keluar dari C-130 pesawat kargo. Anda sudah menjelaskan adegan benar-benar difilmkan dengan mobil nyata didorong keluar dari pesawat. Bagaimana itu?
(DM) : Anehnya mendorong keluar dari pesawat adalah bagian yang mudah, kesulitannya adalah bagaimana saat jatuh ke tanah. 75 persen dari waktu kami membawa mobil secara aman. Kami memiliki stunt dengan parasut dan kamera tepat di belakang (mobil).

(R&T) : Bagaimana dengan loncatan yang dilakukan dengan mobil?
(DM) : Seperti mobil balap pada umumnya, kami melakukan banyak pengujian, pertama di tempat parkir dengan jalan-jalan yang terjal, kemudian bagaimana melakukan di tempat sulit. Itu tugas kita untuk membuat suspensi bekerja dengan baik agar mobil tidak lepas kendali atau roda patah ketika jatuh di tanah.

(R&T) : Sempat kami dengar anda menghancurkan banyak mobil saat melakukan aksi seperti itu?
(DM) : Proyek ini membutuhakan lebih kurang 300 mobil total dan dari semua itu ada sekitar 70 sampai 80 yang selamat. Tapi beruntung kami belum kehabisan mobil hingga syuting berakhir.

(R&T) : Apakah sebagian besar mobil-mobil bisa berjalan normal?
(DM) : Ya, seperti itulah, beberapa mobil di adegan tertentu yang langsung hilang tentu tidak, tetapi mobil-mobil ikonik tentu harus berjalan terus, seperti yang digunakan Dom.

Ternyata adegan mobil yang diterjunkan dari pesawat itu benar-benar nyata, tanpa bantuan efek komputer atau CGI. Meski demikian ada juga adegan yang menggunakan bantuan CGI, yaitu adegan terbangnya Lykan Hypersport dari atas gedung.

Tak heran bila adegan dalam film ini sampai menggunakan sekitar 300 unit mobil untuk proses pengambilan gambar film yang disutradarai James Wan ini. Total produksi film ini menghabiskan biaya 250 juta dollar AS atau setara dengan Rp 3,2 triliun.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa lihat videonya di bawah ini.

[youtube=https://www.youtube.com/watch?v=UDQlnJOJqoY][/youtube]

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
41
Love
OMG OMG
31
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
51
Keren Nih
Ngakak Ngakak
81
Ngakak