S5, Boyband Tapi Main Alat Musik


Grup musik dengan konsep boyband mungkin belum menjadi daya tarik utama di belantika musik tanah air. Turunnya pamor boyband saat ini tidak sejalan dengan maraknya nama-nama baru yang terbentuk. Meski bisa dibilang bukan zamannya lagi, hal tersebut tak membuat lima cowok kece ini mundur untuk membentuk sebuah grup musik cowok bernama S5.

S5 sendiri dapat dibilang masih tergolong baru di dunia musik Indonesia. Beranggotakan Rheno Poetiray dan Alvin yang merupakan mantan member Super 7, boyband baru ini siap menjadi idola baru bagi para penikmat musik.

Sedikit tidak adil menjuluki S5 sebagai boyband, karena Rheno, Alvin, Calvin, Felix dan Jeremy lihai bermain alat musik. Mereka berlima tampil dengan konsep bernyanyi sembari memainkan gitar, bass dan saksofon.

“Kita resmi terbentuk dua bulan lalu. Sejak awal konsepnya semua nyanyi dan ada yang main alat musik. Karena masa boyband sekarang sudah nggak meledak, jadi mudah-mudahan dengan konsep ini bisa mewarnai musik Indonesia,” tutur Rheno yang ditemui saat latihan bersama S5 di Studio RP Production, Tebet, Jakarta Selatan, dikutip dari Detikcom, Rabu (15/4/2015).

Bukan hanya konsep saja yang dipersiapkan sebagai senjata S5. Felix Anggit dan kawan-kawan juga menggandeng beberapa musisi ternama tanah air, sebut saja Bemby Noor 3 komposer dan Dian pramana Putra.

Di sisi lain, S5 ternyata memiliki sebuah trik khusus antara para personelnya. Hal itu adalah saling berbagi pengalaman satu sama lain. Wajar, Rheno dan Alvin yang pernah mencicipi industri musik sebelumnya akan memiliki sebuah pengalaman lebih yang bisa dibagi.

“Ya kami sih di sini sharing aja ya semua. Kebetulan saya dan Alvin pernah mencicipi industri musik. Ya berbagi pengalaman aja. Di sini kan ada Calvin yang pernah masuk empat besar Mamamia juga,” pungkas Rheno.

Saat ini, S5 sedang mempersiapkan debut singlenya. Dalam waktu dekat, single yang masih dirahasiakan judulnya itu akan dirilis, menyusul kemudian album penuh S5. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak