Apel Band, Saingan SHE?

Jika sebelumnya ada band Indonesia yang seluruh personelnya perempuan bernama SHE, kini muncul lagi band dengan konsep serupa, yaitu Apel Band. Bisa dibilang kalau Apel Band ini adalah saingan dari SHE.

Jika banyak perempuan memilih membentuk girlband, beda ceritanya dengan Apel. Grup band yang beranggotakan Okta (bass), Mitzhree (keyboard), Asther (vokal), Ofi (gitar), Rya (drum), dan Tyty (gitar) ingin menunjukkan sisi lain dari cewek yakni jago bermain musik. Tak jarang Apel dianggap sebagai girlband.

“Kalau kami nggak bawa alat musik, kami sering banget dikira girlband. Sekarang kan jarang cewek-cewek nge-band, kebetulan kami suka musik, bisa main alat musik, kenapa nggak bikin band saja,” ungkap Tyty seperti dikutip dari Liputan6com, Jumat (17/4/2015).

Kehadiran Apel band menjadi warna baru di industri musik Tanah Air. Meski terlihat seperti saingan, keenam personel Apel Band tidak menganggap SHE sebagai saingan. “Sama kakak-kakak SHE kami saling kenal, kalau dibilang saingan atau bakal disingkirkan sama sekali tidak. Kami sering ketemu mereka karena punya perkumpulan kayak sisterhood penyanyi cewek Indonesia gitu,” kata Ofi.

Apel Band kini tengah disibukkan promo single terbaru mereka bertajuk “Karma Cinta”. Mereka terakhir mengeluarkan single “Sedang Apa Kamu” pada tahun 2013. Apel Band pun sudah mempunyai satu album berjudul “Girl Power” yang dirilis pada tahun 2008 di bawah naungan label Nagaswara.

Diharapkan ke depannya semakin banyak karya-karya dari Apel Band yang bisa kita nikmati, di samping banyaknya penyanyi solo Indonesia saat ini. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Risty-Stuart Berencana Keliling Dunia Setahun untuk Bulan Madu

Mengenal R80, Pesawat Anyar Besutan BJ Habibie