5 Poster yang Bocorkan Cerita Filmnya


Poster dalam proyek film dibuat untuk tujuan promosi sebuah film. Melalui posterlah penonton membayangkan sebuah film akan menjadi seperti apa. Tetapi apa jadinya jika dari posternya saja, sebuah film sudah membocorkan akhir cerita filmnya? Memang tidak ada kepastian jika semua calon penonton bisa menangkap hal ini sebelum melihat filmnya. Tetapi jika diteliti secara lebih mendetail, poster bisa saja sudah membocorkan sebuah film bahkan sebelum film tersebut dirilis. Berikut adalah 5 poster film yang bocorkan cerita filmnya, dilansir dari Muvila, Jumat (1/5/2015).

1. Free Willy (1993)

Poster film Free Willy (Muvila)
Poster film Free Willy (Muvila)

Meskipun judul “Free Willy” sudah mengisyaratkan bahwa sang ikan paus akan bebas, tetapi posternya langsung memberikan nilai akhir film ini, yaitu adegan lompatan kebebasan sang paus. Jadi, kejutan yang diberikan film ini ke penonton berkurang.

2. Prometheus (2012)

Poster film Prometheus (Muvila)
Poster film Prometheus (Muvila)

Poster film “Prometheus” ini bukan poster utama, tetapi dengan dirilisnya poster pendukung ini kamu akan menemukan adegan yang sama di akhir film ini. Dengan kata lain, poster ini memberikan bocoran akan seperti apa salah satu adegan yang ada dalam film ini.

3. Rocky IV (1985)

Poster film Rocky IV (Muvila)
Poster film Rocky IV (Muvila)

Film ke-4 dari Rocky si petinju Amerika ini juga melakukan kesalahan yang sama. Adegan kemenangan Rocky dibuat menjadi poster, dengan demikian menjadi jelas dan tak bisa diragukan kalau memang Rocky lah yang nantinya menjadi juara tinju.

4. The Shawshank Redemption (1994)

Poster film The Shawshank Redemption (Muvila)
Poster film The Shawshank Redemption (Muvila)

Tak bisa dipungkiri lagi jika film ini merupakan sebuah karya fenomenal. Kisah yang digambarkan film ini unik dan tak biasa. Tetapi jika sebagai calon penonton setelah membaca judul dan tagline posternya, serta didukung dengan foto dalam posternya, kita sudah bisa menebak jika film ini akan menceritakan kisah dalam penjara yang akhirnya berujung ke suatu kebebasan.

5. The Thirteenth Floor (1999)

The Thirteenth Floor (Muvila)
The Thirteenth Floor (Muvila)

Film fiksi ilmiah ini memang tidak begitu memperlihatkan adegan dalam filmnya, tetapi dari posternya plot film ini sedikit terungkap mengenai perbedaan dimensi yang ada di dunia ini. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak