YouTubers, Film Komedi Mengenai Pengguna YouTube Indonesia


Sineas Indonesia kembali memproduki film yang mengambil tema berbeda dibandingkan sebelumnya. Film tersebut berjudul “YouTubers”. Film drama komedi produksi Starvision Plus ini menceritakan kisah nyata para YouTubers Indonesia dalam membuat berbagai video di akunnya.

Kisah ini berasal dari YouTubers bernama Jovial da Lopez yang juga menjadi sutradara film “YouTubers” bersama Kemal Pahlevi. Keduanya turut menulis jalan cerita yang diangkat dari pahit manisnya membuat video di kanal YouTube-nya.

“Saat itu saya sedang kuliah tahun terakhir ketika Andovi membuat video-video untuk SkinnyIndonesian24 pada akhir tahun 2012. Semuanya berdasarkan kisah nyata channel SkinnyIndonesian24. Namun tetap dibuat lebih menarik untuk filmnya. Setelahnya, saya dan Kemal Palevi mulai mengembangkan cerita ini dengan bantuan Pak Parwez.” ujar Jovial saat ditemui di Epicentrum, dikutip dari Metrotvnewscom, Selasa (12/5/2015).

Sebagai salah satu sutradara, Kemal juga mengungkapkan bahwa dirinya ingin memberikan sesuatu yang baru dan segar dalam perfilman Indonesia. “Saya ingin menampilkan banyak pemain baru, yang muda-muda. Biar perfilman Indonesia aktor aktrisnya tidak itu-itu melulu,” jelas Kemal.

Film ini sendiri memang banyak diperankan oleh bintang-bintang baru, seperti, Kemal Palevi, Andovi da Lopez, Jovial da Lopez, Ge Pamungkas, Bena Kribo, Chandra Timothy Liow, Agung Hercules, Pamela Safitri, Ovi Sovianti, Sacha Stevenson, Pamela Bowie, Natasha F Attamimi, Eriska Rein, Anggika Bolsterli, Rayi Putra Rahardjo, Marlo Ernesto, dan Adinda Thomas. Bahkan ada juga beberapa artis pendukung untuk film ini seperti Hanung Bramantyo, Tyas Mirasih, Ucok Baba, Zaskia Adya Mecca, dan masih banyak lagi.

Film “YouTubers” juga dibuat untuk menepis anggapan bahwa video-video tersebut hanya keisengan di kalangan anak muda. Padahal Youtube sendiri adalah hal yang serius. “Dalam penulisan naskah ini, berulang kali kalimat ‘YouTube itu serius’ diulang-ulang. Itulah pesan yang saya ingin sampaikan. Dari alur ceritanya pun dapat terlihat. YouTube bukanlah suatu hobi iseng seperti yang dipikirkan banyak orang,” jelas Jovial.

Bagi kamu yang ingin menontonnya bisa langsung ke bioskop, karena film ini sudah tayang sejak tanggal 7 Mei lalu. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak