5 Film Menembus Lorong Waktu Terbaik Sepanjang Masa


Selain mampu menjadi media yang dapat menghilangkan stres, film juga seringkali dinilai efektif untuk meningkatkan imajinasi ke level yang lebih tinggi. Lebih jauh lagi bicara soal film pembangkit imajinasi, pasti genre fantasi atau fiksi ilmiah yang pertama kali terlintas. Untuk fiksi ilmiah, umumnya berkaitan dengan perjalanan lintas waktu. Berikut adalah 5 film menembus lorong waktu terbaik sepanjang masa, yang dihimpun JadiBerita dari berbagai sumber.

1. The Time Machine

The Time Machine (Kaskus)
The Time Machine (Kaskus)

Film “The Time Machine” yang dirilis pada tahun 2002 ini mengisahkan seorang ilmuwan yang ingin kembali ke masa lalu untuk menyelamatkan nyawa kekasihnya tetapi hal itu sia-sia. Akhirnya dia memutuskan untuk melakukan perjalanan ke masa depan yang membuatnya melihat hal-hal menakjubkan di Bumi.

2. Looper

Looper (Kaskus)
Looper (Kaskus)

“Looper” adalah sebuah film laga fiksi ilmiah Amerika Serikat tahun 2012. Dalam “Looper”, perjalanan waktu diciptakan pada tahun 2074 dan meskipun akhirnya dilarang, digunakan oleh organisasi kriminal untuk mengirim orang-orang yang mereka inginkan untuk dibunuh di masa lalu yaitu saat mereka dibunuh oleh “Looper”, pembunuh yang dibayar dengan bar perak diikatkan kepada target mereka. Joe Simmons, seorang Looper, menemukan dirinya lebih tua untuk dikirim kembali pada saat dia dibunuh.

3. Source Code

Source Code (Kaskus)
Source Code (Kaskus)

Film ini menceritakan sosok pilot angkatan darat AS, Captain Colter Stevens (Gyllenhaal) yang merupakan subjek dari Air Force One untuk menghentikan ledakan bom di daerah Chicago, AS. Uniknya, untuk menghentikan aksi terorisme ini, Stevens menggunakan sebuah mesin eksperimental yang dinamakan Source Code, yang mampu menghantarkan jiwanya ke raga orang lain di waktu sebelum pelaku pemboman melakukan aksi kejamnya.

4. Predestination

Predestination (Gamesradar)
Predestination (Gamesradar)

Dirilis pada tahun 2014, film yang dibintangi oleh Sarah Snook (Jessabelle) dan Ethan Hawke (Boyhood) ini, mengisahkan seorang agen penjelajah waktu (Hawke) yang ditugaskan oleh agensinya berkelana dari tahun ke tahun untuk menangkap teroris sadis yang lebih dikenal dengan julukan Fizzle Bomber.

5. Back to the Future

Back to the Future (Kaskus)
Back to the Future (Kaskus)

Sejak dirilis perdana pada tahun 1985 silam, petualangan menembus ruang dan waktu yang dialami oleh Doctor Emmet Brown (Lloyd) dan Marty McFly (Fox) di ketiga filmnya mampu menyedot banyak penonton dan cukup menarik untuk diikuti. Mulai dari kisah dan karakternya yang menarik plus sangat berkaitan dengan kehidupan sehari-hari serta tampilan berbagai gadget canggih, mobil DeLorean yang digunakan sebagai mesin waktunya serta skateboard terbang yang diberi nama Hover Board, wajar saja jika franchise film milik Robert Zemeckis ini menjadi film time travel paling ikonik sepanjang masa. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak